Everton Tersingkir, Inggris Semakin Suram di Eropa

Para pemain Everton usai tersingkir dari Liga Europa
Sumber :
  • Reuters / Peter Cziborra
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Penderitaan wakil-wakil Inggris, ternyata tak berhenti di Liga Champions. Everton, yang menjadi harapan terakhir Inggris di kancah Eropa musim ini juga tersingkir, setelah didepak klub asal Ukraina, Dinamo Kiev, pada 16 besar Liga Europa.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Pada pertandingan leg kedua yang dihelat di NSK Olimpijs'kyj, Jumat 20 Maret 2015 dini hari WIB, The Toffees secara mengejutkan dibantai 2-5 oleh Kiev. Keunggulan 2-1 di leg pertama pun menjadi sia-sia bagi Everton, karena pada akhirnya Kiev yang melaju ke perempatfinal, dengan agregat 6-4.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Hasil minor yang diraih pasukan Roberto Martinez itu melengkapi penderitaan tiga wakil Inggris yangs sebelumnya dipastikan terdepak dari Liga Champions. Dimulai Chelsea yang disingkirkan Paris-Saint Germain (PSG), Arsenal yang didepak AS Monaco, hingga Manchester City yang ditekuk Barcelona.

Dilansir Opta, catatan tersebut membuat sejarah kelam Inggris di Eropa terulang. Sejak musim 1992-93, baru kali ini Inggris gagal menempatkan wakil-wakilnya di perempatfinal kompetisi Eropa. 22 tahun silam, Leeds United terlempar di 16 besar Liga Champions, sedangkan Liverpool terdepak dari Piala Winners.

Selama ini, Premier League sering dianggap sebagai liga terbaik dunia, karena menghadirkan permainan cepat dan mengandalkan fisik. Dan, bergugurannya para wakil Inggris dari dua kompetisi Eropa seakan bertolak belakang dengan anggapan tersebut.

Selain itu, muncul juga pandangan dari berbagai pihak bahwa padatnya jadwal tim-tim Inggris menjadi biang keladi suramnya prestasi mereka di Eropa. Seperti diketahui, tim-tim Premier League juga ambil bagian di dua kompetisi domesti lainnya, Piala FA dan Carling Cup (Piala Liga). (asp)

![vivamore="Baca Juga :"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya