Kiper Manchester City Tangguh, Messi Mengaku 'Kalah'

Barcelona vs Manchester City Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Kiper Manchester City, Joe Hart, menjadi salah satu biang kegagalan Barcelona menang besar di leg 2 babak 16 Besar Liga Champions, Kamis dini hari tadi. Ketangguhan Hart di bawah mistar gawang The Citizens membuat Barcelona hanya mampu menang tipis 1-0 pada laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut.

Seperti data yang dilansir ESPN, kiper asal Inggris tersebut melakukan 10 penyelamatan penting. Di antaranya dilakukan ketika dia berhadapan satu lawan satu dengan barisan penyerang Blaugrana.

Bomber Barcelona, Lionel Messi, menjadi "korban" ketangguhan Hart. Beberapa kali peluang pemain asal Argentina itu mentah di tangan Hart. Messi pun mengakui "kekalahannya" dari Hart di laga ini.

"Joe Hart jelas memiliki pertandingan yang fantastis. Saya sudah tahu kalau dia adalah kiper kelas atas. Tapi, ini adalah performa gemilang, bagaimana dia menghentikan semuanya yang datang, entah itu dengan tangannya atau badannya. Dia fenomenal," ujar Messi dalam situs resmi UEFA.

Sayangnya, kegemilangan Hart tak mampu menolong timnya lolos ke babak perempat final. ManCity tersingkir setelah kalah agregat 1-3.

"Hal yang beruntung (bagi Barcelona), mengingat itu semua. Kami berhasil melewati pertarungan, seperti yang kami inginkan. Sehingga kami bisa masuk undian perempat final Jumat nanti," tutur Messi.

Messi sebenarnya tampil luar biasa. Beberapa aksi memukau diperlihatkan pemain 27 tahun tersebut. Gol Barcelona pun tercipta berkat kecerdikannya memberikan umpan kepada Ivan Rakitic. (one)

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

![vivamore="Baca Juga :"]

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius

Inilah 8 Kontestan Perempat Final Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi

Cara Unik Balotelli Balas Pengkritiknya

[/vivamore]
Bintang Liverpool Sebut Ramos Idiot
Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022