Profil Klub ISL 2015: Menguji Kualitas Persela Sebenarnya

Pemain Persela Lamongan, Pedro Javier Velazquez
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
VIVA.co.id
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
- Persela Lamongan tampil memikat pada Indonesia Super League (ISL) musim lalu dengan sukses menembus babak 8 besar. Musim 2015 menjadi ujian "Laskar Joko Tingkir" untuk terus bersaing dengan tim papan atas.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Bukannya mempertanyakan soal kualitas Persela, namun mereka kerap sulit mempertahankan performa ciamik alias bisa disebut suksesnya hanya kambuhan. Apalagi, persiapan musim ini kurang maksimal.
Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA


Posisi pelatih sempat masih mengambang setelah posisi pengganti Eduard Tjong baru diisi oleh Iwan Setiawan sampai awal Februari 2015 lalu. Praktis persiapan Persela secara lengkap baru berjalan dua bulan terakhir.

Tapi, tak banyak masalah dari segi skuad karena wajah-wajah musim lalu masih banyak yang dipertahankan Persela. Adaptasi pun tidak akan terlalu jadi masalah. Hanya para legiun asing saja yang mungkin perlu waktu lebih.

Dua pemain asing Persela sudah cukup lama bermain di Indonesia yaitu David Pagbe, yang 4 musim terakhir membela Semen Padang, dan juga eks penyerang Persija Jakarta, Pedro Javier Velasquez.


Hanya gelandang asal Serbia, Balsa Bozovic, yang pertama kali merumput di Indonesia. Penampilan pemilik nomor punggung 10 itu pun terlihat cukup efektif sebagai playmaker skuad klub berlogo ikan lele dan keris tersebut dalam pramusim.


Pada awal musim 2015, Persela akan melakoni laga yang langsung menguji mental dan kekuatan tim. Mereka akan menghadapi Barito Putera di depan pendukung sendiri pada laga pembuka musim, sebelum bertandang ke ibukota menghadapi Persija Jakarta.


Kalau mereka mulus melewati dua ujian klub yang memiliki kualitas individu pemain lebih baik ini, maka kualitas Persela musim ini kembali patut diperhitungkan.


DATA KLUB

Nama Lengkap:
Persatuan Sepak Bola Lamongan

Julukan:
Laskar Joko Tingkir

Didirikan:
8 April 1967

Stadion:
Surajaya (Kapasitas: 15.000)

Pelatih:
Iwan Setiawan

Asisten:
Didik Ludiyanto


SUSUNAN PEMAIN

Kiper:
Choirul Huda, Roni Tri, Gilang Firmansyah


Belakang:
Eki Taufik, Asep Budi, Zainal Haq, Akbar Zakaria, Taufik Kasrun, Riszky Mirzamah, Andik Rendi Rama, Mahyadi Panggabean, David Pagbe


Tengah:
Danu Rosade, Radikal Idealis, Jusmadi, Bangkit Sabily, Zaenal Arifin, Arif Aryanto, M Yogi Novrian, Dias Bayu Saputra, Balsa Bozovic


Depan:
Bijahil Chalwa, Agus Salim, Eki Nurhakim, Pedro Javier

(one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Inilah 8 Kontestan Perempat Final Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi

Cara Unik Balotelli Balas Pengkritiknya

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya