7 Fakta Penting Dicatatkan Barca & Messi Usai Depak City

Reaksi pemain ManCity David Silva usai dikalahkan Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Barcelona sukses menapaki babak perempat-final Liga Champions usai menyingkirkan Manchester City di babak 16 besar. Blaugrana pun mencatatkan sejumlah rekor.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Penampilan magis Lionel Messi memberikan kekuatan pada Barcelona untuk meraih kemenangan 1-0 lewat gol Ivan Rakitic pada leg kedua hari Rabu, 18 Maret 2015 atau Kamis dini hari WIB. Barca unggul 3-1 pada agregat.
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi


Dalam kemenangan tersebut, Messi dan Barcelona kembali mencatatkan sejumlah statistik menarik. Berikut yang dilansir dari Opta dan Info Strada:


1. Barcelona mencapai perempat-final Liga Champions sebanyak delapan kali beruntun, menjadi rekor terbaik sepanjang sejarah kompetisi kasta tertinggi Eropa.


2. Lionel Messi membuat 21 assists di seluruh kompetisi musim ini, setidaknya enam buah lebih banyak dari pemain lain di La Liga.


3. Messi berhasil melakukan dribble sukses sebanyak tujuh kali dari delapan kali percobaan pada babak pertama melawan ManCity, hanya selisih dua dari total seluruh pemain di lapangan.


4. Berkat statistik di atas, Messi saat ini total sudah mencatatkan dribble sukses sebanyak 221 kali atau setidaknya 99 lebih banyak dari pemain lain di La Liga. Luar biasa.


5. Selain itu, Messi juga berhasil mencatatkan dribble berhasil 10+ (semalam 11) di Liga Champions untuk kelima kalinya. Uniknya, semua melawan tim Inggris.


6. Rakitic menjadi pemain berstatus non Spanyol dan Amerika Selatan yang sukses mencetak gol di Liga Champions pertama sejak April 2011.


7. Barcelona berhasil menguasai ball possession lebih banyak dari lawan-lawan mereka dalam 94 laga Liga Champions terakhir.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Jelang Lawan Barca, Bintang Manchester City Bikin Heboh

10 Misteri yang Tersimpan di Balik Nama Besar CR7 (1)

10 Misteri yang Tersimpan di Balik Nama Besar CR7 (2)

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya