Ini Alasan Kenapa ManCity Hanya Kalah 0-1 dari Barcelona

Ivan Rakitic menaklukkan Joe Hart
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Manchester City harus mengakui keunggulan Barcelona setelah takluk 0-1 di Leg 2 babak 16 Besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB. Namun, ManCity sebenarnya bisa saja kalah telak dalam laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut.

Ini terlihat dari catatan statistik yang ada. Blaugrana melayangkan 23 kali percobaan ke gawang wakil Inggris tersebut, 11 di antaranya mengarah ke gawang.

Dari 11 tembakan ke gawang, hanya satu yang sukses dimanfaatkan oleh Barcelona untuk mencetak gol. Hal tersebut tak lepas dari penampilan luar biasa dari kiper ManCity, Joe Hart.

Penjaga gawang asal Inggris itu tampil bak tembok kokoh di pertahanan Tne Citizens. Seperti dilansir ESPN, Hart melakukan 10 penyelamatan penting dalam laga tersebut. Beberapa di antaranya adalah mementahkan peluang Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

"Joe Hart sungguh luar biasa. Dia menunjukkan seberapa hebat dia," puji gelandang ManCity, James Milner, untuk Hart lewat Sky Sports News. "Dia luar biasa malam ini."

Sayang, kegemilangan Hart tak diikuti pemain The Citizens lainnya. Sejumlah pemain bahkan dinilai tampil jauh dari kata memuaskan. Hasilnya, ManCity harus rela tersingkir dengan agregat 1-3.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

![vivamore="Baca Juga :"]

Bukan Ronaldo Pemain Terpenting di Madrid

Mancini Klaim Wariskan Skuad Bagus Buat Pellegrini

Inikah Penalti Panenka Terparah Sepanjang Sejarah?

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
[/vivamore]
Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022