Inilah 8 Kontestan Perempat Final Liga Champions

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA.co.id - Babak 16 besar Liga Champions selesai digelar. Delapan tim memastikan langkah ke perempatfinal. Berikut ini informasi singkatnya.

Real Madrid
Juara bertahan ini melaju usai dengan mengandaskan perlawanan Schalke 04. Mereka unggul agregat 5-4. Pada leg pertama di Veltins Arena, Los Blancos menang 2-0. Namun di Santiago Bernabeu mereka tumbang 3-4.

Bayern Munich
Wakil Jerman ini melenggang dengan agregat meyakinkan 7-0 atas Shakhtar Donetsk. Pada pertemuan pertama di Ukraina, Bayern ditahan tanpa gol. Namun pada leg kedua di Allianz Arena mereka menang telak 7-0.

PSG
Tim asuhan Laurent Blanc melaju dengan keunggulan gol tandang setelah secara agregat bermain imbang 3-3. Pada leg pertama di Parc des Princes, Les Parisien ditahan 1-1. Pada pertemuan kedua di Stamford Bridge mereka berhasil bermain 1-1 pada waktu normal. Namun beruntung setelah babak tambahan digelar, mereka sukses memaksakan hasil seri 2-2.

FC Porto
Tim asal Portugal itu menyingkirkan FC Basel. Ditahan 1-1 pada pertemuan pertama di Swiss. Porto tampil sempurna di kandang pada leg kedua. Mereka menang 4-0 dan lolos dengan agregat 5-1.

AS Monaco
Tim Prancis kedua yang lolos ke perempatfinal setelah PSG. Monaco mengandaskan Arsenal dengan keunggulan gol tandang setelah secara agregat bermain 3-3. Pada laga pertama di Emirates Stadium, Monaco menang 3-1 dan di leg kedua mereka dibungkam 0-2.

Atletico Madrid
Finalis tahun lalu ini melaju setelah melalui pertarungan sengit dan babak adu penalti melawan Bayer Leverkusen. Kalah 0-1 pada leg pertama di Bay Arena. Pada leg kedua di Vicente Calderon Atletico balik menang 1-0. Laga dilanjutkan ke babak tambahan dan adu penalti. Pada babak totosan Los Colchoneros unggul 3-2.

Barcelona
Lionel Messi cs melaju setelah menyingkirkan Manchester City. Mereka unggul agregat 3-1. Pada leg pertama di Etihad Stadium, Barcelona menang 2-1. Dan di leg kedua mereka kembali unggul 1-0.

Juventus
Satu-satunya wakil Italia ini menyingkirkan Borussia Dortmund. Juventus melaju dengan keunggulan agregat 5-1. Pada laga pertama di kandang, 'Si Nyonya Tua' menang 2-1. Lalu saat menyambangi Westfalenstadion, mereka menang besar 3-0.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

![vivamore="Baca Juga :"]

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius

Singkirkan ManCity, Barcelona Melenggang ke Perempat Final

Tevez Dua Gol, Juventus Gasak Dortmund di Kandang


Mantan Juara Tinju 'Labrak' Pemain MU Gara-gara Pacuan Kuda

[/vivamore]
Bintang Liverpool Sebut Ramos Idiot
Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022