Atasi Lao FC, Persib Amankan Puncak Klasemen

Para pemain Persib Bandung merayakan gol di pertandingan AFC Cup
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Pertandingan lanjutan AFC Cup antara Persib Bandung dan tamunya, Lao Toyota FC, berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Gol kemenangan Maung Bandung dicetak gelandang sekaligus kapten mereka, Atep, pada babak pertama.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu 18 Maret 2015, Persib tampil dominan pada babak pertama. Tim yang ditukangi Emral Abus tersebut unggul pada menit ke-20, lewat aksi Atep, memanfaatkan umpan Tantan. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Persib.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Memasuki paruh kedua, permainan berjalan semakin menarik, di mana kedua tim bermain lebih terbuka. Lao, yang pada babak pertama lebih banyak tertekan, kali ini mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah. Serangan yang dilancarkan Frederic Pooda cs pun tampak lebih berbahaya.

Pada menit 61, Firman Utina memiliki kans bagus untuk menggandakan keunggulan Persib. Mendapat unpan dari sisi kanan pertahanan Lao, eks pemain Sriwijaya itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, bola hasil sepakannya mampu ditangkap kiper Lao, Chanthakhad.

Tujuh menit berselang, Lao melakukan serangan balik. Penyerang mereka, Maitee, terlalu berambisi mencetak gol, sehingga melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil tendangannya tak terlalu membahayakan kiper Maung Bandung, I Made Wirawan. 

Persib nyaris memperlebar jarak pada menit 77. Dari sisi kiri, Atep mengirim bola lambung ke depan gawang dan langsung dituntaskan dengan sundulan oleh Taufiq.

Tapi, masih ada mistar gawang yang menyelamatkan Lao dari kebobolan. Kedudukan pun masih belum berubah.

Pada 10 menit terakhir, tempo permainan semakin meninggi, seiring hujan yang mulai mengguyur Si Jalak Harupat. Kendati demikian, hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, tak ada gol yang mampu diciptakan kedua tim di babak 2. Kedudukan akhir 1-0 untuk Maung Bandung. 

Dengan hasil tersebut, Persib masih berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan koleksi 7 poin, hasil dua kemenangan dan satu imbang. Sedangkan Lao kian terbenam di dasar klasemen, setelah baru meraup satu poin, hasil satu imbang dan dua kekalahan.

Susunan Pemain
Persib: I Made Wirawan; Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Abdul Rahman, Supardi; Dedi Kusnandar, Makan Konate, Firman Utina (Taufiq 71'), Atep, M. Ridwan (Yandi Sofyan 73'); Tantan

Lao Toyota FC: Chanthakhad, Saynakhonevieng, Phatthana Sylvilay (Anousay Noyvong 68'), Shintaro Ihara, Sitthideth Khanthavong (Jerome Suku Doe 78'), Thenthong Ponsettha, Frederic Pooda, Kazuo Homma, Paseuthsack Souliyavonic, Moukda Souksavath, Maitee. (one)

![vivamore="Baca Juga :"]

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Malam Tadi

Demi De Gea, Madrid Relakan Bale, Modric dan Varane ke MU?

Peluang 'Messi' Indonesia Tampil di Eropa Terancam Hilang


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya