10 Misteri yang Tersimpan di Balik Nama Besar CR7 (1)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Saat Cristiano Ronaldo lupa mengikat sepatunya, mungkin berita itu akan langsung menjadi santapan publik tak lama berselang. Tapi, ternyata masih banyak misteri yang tersimpan di balik nama CR7.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Pemain yang pernah memperkuat Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid itu merupakan salah satu pemain incaran media. Apapun berita soal dirinya selalu laku.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Namun, ada beberapa hal yang mungkin masih belum diketahui oleh khalayak umum. Berikut 10 misteri di balik nama besar CR7, yang dilansir dari
TalkSport
:


10. Tak bertato, minum alkohol, dan merokok

Ronaldo memilih untuk tidak minum minuman keras dengan alasan kesehatan, karena sang ayah meninggal akibat ketergantungan alkohol. Dia juga tidak merokok dan bertato karena tahu akan membuatnya tidak bisa menjadi donor darah.


9. Kekuatan Lompatan Ronaldo

Saat Ronaldo lompat, ia melepaskan G-Force sebesar 5G saat lepas landas. Itu 5 kali lipat dari kekuatan berlari cheetah dalam kecepatan maksimal, membuatnya bisa melompat setinggi 259 cm. Lebih tinggi dari rata-rata melompat pemain NBA.


8. Perkenalan di Madrid Pecahkan Rekor Dunia

Bukan hanya memecahkan rekor transfer pada 2009, Ronaldo juga memecahkan rekor perkenalan di Santiago Bernabeu dengan dihadiri sekitar 80.000 suporter. Melewati rekor 75.000 penonton yang menyambut Maradona di Napoli pada 1984.


7. Nomor Tujuh

Saat pertama kali gabung dengan MU, CR7 sebenarnya nyaris menjadi CR28 untuk menghindari tekanan dari pemilik nomor 7 sebelumnya seperti George Best, Bobby Robson, Eric Cantona, atau David Beckham. Tapi, Sir Alex Ferguson ngotot nomor 7 tetap harus jadi milik Ronaldo dan seterusnya terciptalah sejarah.


6. Menghancurkan John O'Shea

Dalam otobiografi Roy Keane, terungkap kalau Ronaldo benar-benar mempermalukan O'Shea dalam laga pramusim 2003. Kala itu, Ronaldo masih memperkuat Sporting Lisbon. O'Shea sampai mengaku dibuat pusing kena dribble Ronaldo. Tak lama berselang, MU pun mengamankan jasa Ronaldo.

Bersambung...

(one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya