Labil di MU, Juan Mata Berpeluang Pulang ke Valencia

Pemain Manchester United, Juan Mata, usai cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id - Performa Juan Mata bersama Manchester United yang tak konsisten, bakal dimanfaatkan oleh Valencia untuk memulangkan mantan bintangnya itu ke Mestalla. Pemilik Valencia, Peter Lim, bahkan dikabarkan sudah menyiapkan sejumlah dana untuk misi ini.

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Mata merupakan pemain termahal ke-2 dalam sejarah transfer Manchester United. Dia diboyong dari Chelsea dengan banderol sekitar Rp720 miliar.

Sayangnya, harga ini tidak sebanding dengan performanya bersama MU. Mata tidak secemerlang saat membela The Blues. 

Kedatangan pelatih Louis van Gaal tak serta merta mengatrol performa gelandang berusia 26 tahun tersebut. Di era Van Gaal, Mata seringkali hanya menjadi pemain pengganti, dan kalah bersaing dengan bintang lainnya, Angel Di Maria.

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

Sejak datang ke Old Trafford, total Mata sudah bermain dalam 37 laga dan mencetak 12 gol di semua ajang. Data tersebut jelas sangat menurun drastis jika dibandingkan saat masih membela panji The Blues.

Hal ini rupanya memberikan asa bagi Valencia untuk bisa membawa pulang mantan bintangnya tersebut. Seperti diketahui, Mata pernah membela Los Che selama 4 musim (2007-2011). Mata juga berkontribusi membawa Valencia menjadi kampiun Copa Del Rey 2008.

Kartu Merah Jude Bellingham Bikin Anceloti Marah-marah

Pemilik Valencia asal Singapura, Peter Lim, kabarnya siap menggelontorkan dana sebesar 20 juta poundsterling, atau setara dengan Rp390 miliar untuk membawa pulang Mata. (one)

Laporan: Radhitya Andriansyah

![vivamore="Baca Juga :"]

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Malam Tadi

Demi De Gea, Madrid Relakan Bale, Modric dan Varane ke MU?

Peluang 'Messi' Indonesia Tampil di Eropa Terancam Hilang

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya