Harga Diri Inggris Tinggal di Tangan Manchester City

Manchester City Takluk dari Barcelona 1-2
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Nama besar Premier League saat ini tampaknya tinggal di tangan Manchester City. Itu setelah tiga wakil EPL satu per satu tersingkir secara cepat.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Musim ini, Premier League diwakili oleh sang juara bertahan, ManCity, lalu Liverpool, diikuti Chelsea, dan Arsenal. Namun, performa anggota big four ini jauh dari kata memuaskan.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Liverpool sudah harus terdepak ke Europa League setelah hanya sanggup menduduki peringkat 3 fase grup. Sedangkan Chelsea dan Arsenal harus pasrah gagal lolos dari babak 16 besar usai didepak Paris Saint-Germain dan AS Monaco pada fase knockout.


Kini, satu-satunya wakil Inggris tersisa adalah Manchester City. Peluang mereka untuk lolos pun terbilang kecil karena melawan raksasa Spanyol, Barcelona.


Hal tersebut dipersulit usai pertemuan di Manchester, dua pekan silam. Barca sukses menang 2-1 pada leg 1 di Etihad. Itu membuat ManCity harus menang setidaknya 2-0 atau lebih kalau ingin melaju mulus dan selamatkan wajah Inggris.


Tapi, lagi-lagi hal tersebut tak seperti membalikkan telapak tangan. Vincent Kompany cs harus bertandang ke Camp Nou yang terkenal menakutkan bagi tim tamu. Suporter sepakbola di tanah Inggris pun semakin deg-degan melihat kondisi tersebut.


Kalau sampai tersingkir, maka ini jadi kali kedua dalam tiga tahun terakhir babak 8 besar Liga Champions tanpa wakil dari Premier League. Sejak 2007 sampai 2011, Inggris jadi kekuatan utama di ranah Eropa dengan setidaknya meloloskan 3 tim ke perempat-final dalam 4 kesempatan.




Tapi, kini awan kelabu sedang menyelimuti sepakbola Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Apakah kondisi ini akan diperparah dengan tersingkirnya ManCity? (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

8 Fakta Menarik Jelang Laga Sengit Dortmund Kontra Juventus

10 Fakta Menarik Jelang Duel Seru Barcelona Lawan ManCity

Mengintip Kecantikan Pelatih Fisik Tim Amerika

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya