10 Fakta Menarik Jelang Duel Seru Barcelona Lawan ManCity

Pemain Barcelona, Gerrard Pique.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Laga seru babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona kontra Manchester City kembali dihelat. Malam nanti, Rabu, 18 Maret 2015, atau Kamis dini hari waktu Indonesia kedua kubu akan saling hajar di Camp Nou.

Menghadapi leg kedua ini Barcelona di atas angin karena punya tabungan kemenangan 2-1. Tapi The Citizens pastinya tak mau tersingkir begitu saja. Mereka bakal memberikan perlawanan maksimal.

Duel yang pasti akan berlangsung seru. Apalagi jika sebelumnya Anda menyimak fakta-fakta menarik yang disajikan ini:

1. Barcelona memenangkan tiga pertemuan dengan ManCity di Liga Champions dengan total agregat 6-2.

2. ManCity selalu bermain dengan 10 orang dalam tiga pertemuan dengan Barcelona (kartu merah: Demichelis, Zabaleta dan Clichy).

3. Dari tujuh duel dengan tim Inggris di babak knockout Liga Champions, Barcelona sukses melaju enam kali. Mereka hanya gagal pada 2012 silam, kalah agregat 2-3 dari Chelsea.

4. Sergio Aguero telah mencetak 11 gol dari 10 penampilan terakhir di Liga Champions.

5. Lionel Messi mencetak 39 gol dari 42 penampilan Liga Champions di Camp Nou.

6. Barcelona tujuh kali menang dari delapan penampilan kandang terakhir di Liga Champions, satu lainnya berakhir imbang.

7. Barcelona terakhir kali kalah di kandang pada ajang Liga Champions saat menjamu Bayern Munich pada Mei 2013 silam. Mereka tumbang dengan skor telak 0-3. Itu juga menjadi terakhir kali mereka kebobolan lebih dari satu gol di kandang pada ajang ini.

8. Satu-satunya klub Inggris yang berhasil mengalahkan Barcelona di kandang pada era Liga Champions adalah Liverpool pada Februari 2007, skor akhir 1-2.

9. ManCity hanya menang empat kali dari tujuh pertemuan dengan tim Spanyol di kompetisi Eropa. Mereka sekali imbang dan sekali memang, yakni kala bersua Villarreal pada November 2011 silam.

10. ManCity hanya sekali mencatat clean sheet dalam 14 penampilan terakhir di Liga Champions, yakni pada Desember 2014 lalu, menang 2-0 atas Roma.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

![vivamore="Baca Juga :"]

Demi De Gea, Madrid Relakan Bale, Modric dan Varane ke MU?

Pemain Buangan Chelsea Tak Peduli Dilirik MU dan ManCity

Mengintip Kecantikan Pelatih Fisik Tim Amerika

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
[/vivamore]
Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022