10 Fakta Menarik Jelang Duel Monaco Vs Arsenal

Striker Monaco, Dimitar Berbatov rayakan gol ke gawang Arsenal
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA.co.id -  Arsenal akan bertandang ke markas AS Monaco di di Stade Louis II pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 18 Maret 2015 dini hari WIB. Ini menjadi laga hidup-mati The Gunners demi bisa menggapai tiket perempatfinal.

Diketahui, skuad asuhan Arsene Wenger itu takluk 1-3 oleh Monaco pada leg 1 di Emirates Stadium. Arsenal harus membutuhkan keajaiban untuk bisa lolos karena belum pernah ada klub yang tertinggal defisit 2 gol atau lebih kemudian berhasil menang di kandang lawan untuk lolos.

Terlebih, Monaco juga memiliki catatan cukup baik kala bermain di kandang pada ajang Eropa. Menarik untuk untuk dinanti, namun sebelumnya kita simak beberapa fakta menarik dari kedua tim yang dilansir situs UEFA.

Fakta-fakta menarik AS Monaco vs Arsenal:


1. AS Monaco mengincar babak perempatfinal Liga Champions untuk pertama kali, setelah terakhir kali mencapainya pada 2003-2004.

2. Monaco memenangi tiga partai terakhirnya di Liga Champions dan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyamai streak terbaik mereka (4 kemenangan beruntun dari Oktober sampai November 1997).

3. Monaco sukses memenangi 75% pertandingannya di Stade Louis II pada ajang Liga Champions, 18 menang dari 24 laga. Hanya Real Madrid tim dengan penampilan lebih dari 20 yang memiliki rasio kemenangan kandang lebih baik dalam sejarah kompetisi ini (76%, 77 kemenangan dari 101 laga).

4. Pertandingan di Stade Louis II nanti, akan menjadi pertemuan ke-3 Monaco dengan Arsenal. Pada 2 pertemuan sebelumnya, yaitu di Emirates Cup dan leg 1, Monaco berhasil mengalahkan Arsenal.

5. AS Monaco belum pernah kebobolan dalam 3 partai kandangnya di Liga Champions musim ini. Sedangkan Arsenal tak terkalahkan dalam 11 laga tandangnya melawan wakil Prancis di Eropa (menang 7, seri 4 kali). Namun, 7 kemenangan di antaranya tak lebih dari margin 1 gol.

6. Rekor pertemuan Monaco dengan klub-klub asal Inggris cukup baik, yaitu 3 kemenangan, 1 kali imbang, dan 1 kekalahan.

7.
Ini adalah penampilan ke-15 Arsenal secara beruntun di babak 16 besar. Akan tetapi, The Gunners gagal melangkah lebih jauh pada 4 musim terakhir.

8. Sejauh ini Arsenal selalu berhasil menyingkirkan wakil Prancis di Eropa, yaitu 5 kali. Selain itu, The Gunners juga belum pernah menelan kekalahan di Prancis, di mana mereka menang 7 kali dan 3 kali bermain imbang.

9.  Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memiliki catatan cukup baik kala melawan tim asal Prancis (10 menang, 4 imbang dan 2 kali kalah).

10. Arsene Wenger merupakan mantan pelatih Monaco selama 7 musim pada medio 1987 hingga 1994. Pelatih berusia 65 tahun itu sukses memberikan gelar juara Liga Prancis pada 1988 dan Piala Prancis pada1991. (one)

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

![vivamore="Baca Juga :"]

9 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Vs Leverkusen

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Dikartu Merah, Pemain Ini Pukul Wasit Hingga Tewas

Ancelotti Ungkap Skuad Real Madrid untuk El Clasico

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
[/vivamore]
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024