9 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Vs Leverkusen

Pemain Leverkusen Heung-Min Son (merah) dihadang Gabi
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVA.co.id – Atletico Madrid akan melakoni laga hidup-mati dengan menjamu Bayer Leverkusen pada leg 2 babak 16 besar di Vicente Calderon, Rabu 17 Maret 2015 dini hari WIB. Los Rojiblancos harus bekerja keras untuk bisa meraih tiket ke perempatfinal.

Diketahui, Atletico harus takluk dengan skor 0-1 kala melakoni leg 1 di Bay Arena. Leverkusen menang di kandang mereka berkat gol dari Hakan Calhanoglu. Atletico minimal harus mencetak 2 gol tanpa balas untuk bisa melaju.

Beruntung, skuad asuhan Diego Simeone itu memiliki catatan cukup baik kala melawan tim asal Jerman di kandang mereka. Sebelum menyaksikan duel sengit tersebut, simak dulu beberapa fakta menarik yang dirangkum dari situs UEFA.

Fakta-fakta menarik Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen

1. Atletico Madrid tengah mengincar babak perempatfinal Liga Champions untuk yang ketujuh kalinya.

2. Atletico juga mengejar kemenangan keempat di markas mereka pada kompetisi Liga Champions musim ini. Setelah sebelumnya, berhasil mengemas kemenangan di 3 pertandingan pada fase grup dengan skor agregat 10-0.

3.
Atletico telah memenangkan 20 dari 22 pertandingan terakhir mereka di kompetisi Eropa saat bermain di Vicente Calderon. Terakhir kali Los Rojiblancos di markas sendiri pada Februari 2014, mereka kalah 0-2 dari Rubin Kazan di babak 32 besar Europa League.

4. Markas Atletico di Vicente Calderon, merupakan tempat “angker” bagi klub-klub asal Bundesliga. Tercatat, mereka sukses meraih 10 kemenangan, 2 kali imbang, dan 3 kali kalah dari tim-tim yang bermain di kompetisi sepakbola kasta pertama Jerman.

5. Atletico berhasil menang 10 kali dari 19 pertandingan di ajang Eropa setelah mereka kalah jauh di leg 1.

6. Kekalahan terbesar Leverkusen oleh tim Bundesliga di ajang Eropa, yakni saat dipermalukan 1-7 oleh Barcelona di babak 16 besar.

7. Terakhir, Leverkusen bertandang ke Spanyol pada babak penyisihan Grup. Mereka sukses mengalahkan Real Sociedad dengan skor 1-0 melalui gol Toprak.

8. Secara keseluruhan Leverkusen memiliki catatan kurang baik kala bermain di Spanyol dan melawan tim-tim asal La Liga. Leverkusen menang 3 kali, imbang 2 kali, dan 9 kali menelan kekalahan.

9. Leverkusen telah 11 kali menang dan lolos di ajang Eropa, setelah menang pada leg pertama di kandang sendiri. Di mana, 3 di antaranya menang dengan skor 1-0. (art)

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

![vivamore="Baca Juga :"]

Ancelotti Ungkap Skuad Real Madrid untuk El Clasico

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Dikartu Merah, Pemain Ini Pukul Wasit Hingga Tewas

Pemain Terlibat Cinta Terlarang, Markas Sunderland Digeledah

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
[/vivamore]
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024