7 Fakta Menarik Jelang Duel MU Vs Tottenham

Tottenham Hotspur vs Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA.co.id – Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford pada pekan ke-29 Premier League, Minggu 15 Maret 2015. Pasukan Setan Merah memiliki catatan kurang baik kala menjamu Spurs.

MU gagal meraih kemenangan dalam 2 laga kandang terakhirnya saat melawan The Lilywhites. Spurs menang 3-2 dan 2-1. Tim asuhan Louis van Gaal ini pun gagal menang pada pertemuan pertama dengan Spurs di White Hart Lane pada musim ini, kala kedua tim bermain imbang 0-0.

Saat ini, Wayne Rooney dan kawan-kawan berada di posisi 4 klasemen sementara Premier League dengan 53 poin atau unggul 3 angka atas Spurs yang menempati posisi 6. Sebelum menyaksikan duel keduanya, simak dulu beberapa fakta menarik dari kedua tim yang dirangkum dari BBC Sports.

Fakta-fakta menarik di laga MU vs Tottenham Hotspur

1. Manchester United tidak pernah mengalahkan Tottenham Hotspur dalam 5 pertemuan terakhir, yaitu 3 kali imbang dan 2 kali kalah. Itu terjadi usai Spurs menang 3-1 atas MU di White Hart Lane pada 4 Maret 2012 silam.

2. Tottenham adalah klub ketiga yang tak terkalahkan dalam 5 laga kontra MU di era Premier League. 2 klub lainnya adalah Liverpool (2000-2002) dan Blackburn (2004-2006).

3. Kekalahan MU oleh Arsenal di babak perempatfinal Piala FA pada beberapa waktu lalu, adalah kekalahan ketiga di Old Trafford dari semua ajang di bawah asuhan Louis van Gaal. Sisanya, MU sukses menang 12 kali dan 1 imbang.

4. MU berhasil meraih 34 poin dalam laga kandang. Mereka hanya kalah dari Chelsea yang mengemas 35 poin sejauh ini di Stamford Bridge.

5. Pemain Spurs, Harry Kane, selalu mencetak gol di enam laga tandangnya di ajang Premier League.

6. Harry Kane dinobatkan sebagai Player of the Month Premier League untuk edisi Februari. Itu artinya, Kane menjadi pemain pertama yang mendapatkan penghargaan itu dalam 2 bulan berturut-turut usai Cristiano Ronaldo (eks MU) melakukannya pada 2006.

7. Striker MU, Robin van Persie, menjadi satu-satunya pemain yang mencatat gol secara beruntun dalam 9 laga di ajang Premier League, yakni pada musim 2010-2011 saat masih berkostum Arsenal. (one)

![vivamore="Baca Juga :"]

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Spurs Berambisi Raih Hattrick Kemenangan di Markas MU

Tevez, Narkoba, dan Pembunuhan

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Usai Kalah dari Burnley, ManCity Fokus Tatap Barcelona

[/vivamore]

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016