Penampilan Ciamik Gelandang Muda Barca Bikin Enrique Malu

Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez.
VIVA.co.id
Lawan Sevilla, Barcelona Sudah Putuskan Kiper Utama
- Penampilan gelandang muda Barcelona, Sergi Roberto, saat duel melawan Eibar di Stadion Ipurua, Minggu 15 Maret 2015 dini hari WIB, sangat memukau. Hal itu pun diakui oleh pelatih Barca, Luis Enrique.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Sebenarnya, Roberto ditempatkan Enrique di luar posisi aslinya sebagai gelandang serang. Mantan juru taktik AS Roma ini justru menempatkan Roberto sebagai gelandang bertahan.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool


Hasilnya justru sangat memuaskan. Pemuda 23 tahun tersebut mampu menutupi lubang yang ditinggalkan oleh Sergio Busquets atau Javier Mascherano.


Roberto tampil dengan sangat tenang. Dia mampu membaca alur permainan dan memutus gelombang serangan Eibar dengan sangat baik.


"Dia menampilkan permainan yang luar biasa.  Roberto bermain dalam level tertinggi karena telah berlatih dengan baik," kata Enrique usai laga seperti dilansir Football Espana.


"Tak pernah kehilangan bola. Lalu, Roberto juga punya kualitas passing yang bagus. Dia sangat komplit," sambungnya.


Pelatih 44 tahun tersebut mengaku sangat malu ketika melihat performa apik Roberto di laga melawan Eibar. Enrique menyesal tak memberikan Roberto kesempatan bermain yang lebih banyak.


"Saya sangat mengenalnya. Dan saya merasa malu tak memberikannya jam terbang lebih banyak. Jalan Roberto masih panjang. Dia bisa menjadi pemain penting di Barca dan itu telah dibuktikannya," ucap Enrique.


Barca berhasil meraup 3 poin saat menghadapi Eibar di Ipurua. Azulgrana menang dengan
. Seluruh gol Barca diborong oleh sang juru gedor, Lionel Messi.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Gol Indah Morata Lambungkan Juventus di Renzo Barbera

ManCity Tersungkur di Turf Moor

Kisah Penjual Pecel Lele di Balik 'Keramatnya' Markas Arema

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya