2 Gol Messi ke Gawang Eibar Kokohkan Barca di Puncak La Liga

Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona sukses mengokohkan diri di puncak klasemen usai menundukkan Eibar dengan skor 2-0 di Stadion Ipurua, Minggu 15 Maret 2015 dini hari WIB. Dwigol kemenangan Barca diborong oleh Lionel Messi.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Kemenangan atas Eibar sementara ini memperlebar jarak Barca dengan rival terdekatnya, Real Madrid. Barca kini memiliki 65 poin, unggul 4 angka atas Madrid.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Tak sampai di situ, kemenangan atas Eibar juga menjadikan Messi sebagai penguasa dalam persaingan El Pichichi. Ya, saat ini Messi sudah mencetak 32 gol. Pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo, baru mengemas 30 gol


Barca langsung tancap gas sejak menit awal. Namun, strategi parkir bus yang diterapkan para pemain Eibar mampu membuat para pemain Azulgrana menjadi frustrasi.


Barca mendapat keuntungan di menit 29. Sepakan Messi mengenai tangan salah satu pemain belakang Eibar yang berdiri di dalam kotak penalti.


Wasit langsung menunjuk titik putih. La Pulga yang maju sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya. Barca memimpin 1-0.


Terus menekan, Barca tak mampu menambah keunggulan. Babak pertama akhirnya ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Barca.


Di paruh kedua, anak-anak asuh Luis Enrique tak mengendurkan intensitas serangan. Bedanya, kali ini mereka terlihat lebih sabar dalam melakukan tekanan ke gawang Eibar.


Hasilnya terlihat di menit 55. Umpan sepak pojok Ivan Rakitic diteruskan dengan sempurna oleh Messi melalui sundulannya. Bola hasil sundulan La Pulga sebenarnya sempat diblok oleh salah satu pemain belakang Eibar. Namun, lajunya terlalu deras hingga akhirnya menemui jala gawang Eibar untuk kali kedua.


Unggul 2 gol, Barca mulai menurunkan intensitas permainan. Situasi ini dimanfaatkan oleh Eibar. Mereka hampir saja mencetak gol di menit 89 andai sepakan Federico Piovaccari tak membentur mistar gawang. Alhasil, laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Barca.


Susunan Pemain
Eibar
: Jaime (GK); Lillo Castellano, Boveda, Didac Villa (Boateng 77'), Raul Navas, Ekiza; Javi Lara, Borja Fernandez, Jon Errasti (Ander Cappa 58'); Manu del Moral (Federico Piovaccari 69'), Saul Berjon.


Barcelona
: Claudio Bravo (GK); Adriano, Gerard Pique, Marc Bartra, Martin Montoya; Ivan Rakitic (Xavi Hernandez 62'), Sergi Roberto, Rafinha; Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar (Pedro Rodriguez 70').

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Imbang, Peluang Juara Atletico Kian Tipis

Kisah Penjual Pecel lele Dibalik 'Keramatnya' Markas Arema

Tevez, Narkoba, dan Pembunuhan

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya