Tunggak Gaji, Klub Legendaris Italia Akhirnya Disanksi

Pemain Parma Alessandro Lucarelli
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito
VIVA.co.id
Tak Sanggup Bayar Utang, Parma Jual Tempat Latihan
- Federasi Sepakbola Italia (FIGC) akhirnya resmi menjatuhkan sanksi kepada Parma FC karena menunggak gaji para pemainnya. FIGC menjatuhkan sanksi kepada Parma dengan pengurangan dua poin di klasemen sementara Serie A.

Tak Sanggup Bayar Utang, Parma Jual Tempat Latihan

Laporan dari
AC Milan Gaet Gelandang Belia Parma
Football Italia , sanksi ini diberikan karena Parma tak bisa melunasi tunggakan gaji kepada para pemain mereka di periode Juli, Agustus, dan September 2014.


Dengan demikian, Parma semakin terbenam di dasar klasemen Serie A. Mereka cuma punya sembilan poin dari 24 pertandingan yang sudah dijalani.


FIGC bisa saja memberikan sanksi yang lebih berat kepada Parma. Pasalnya, tunggakan gaji yang dimiliki I Gialloblu dicurigai lebih besar.


Parma memang sedang mengalami krisis finansial dalam beberapa bulan belakangan. Mereka disinyalir menunggak gaji pemain dan stafnya selama tujuh bulan.


Tak sampai di situ, Parma juga punya hutang sebesar 197 euro atau sekitar Rp2,9 triliun. Pihak pengadilan sebenarnya sudah menyita seluruh aset yang dimiliki Parma.


Namun, harga aset-aset yang dimiliki Parma cuma berada di kisaran 500 ribu euro atau setara Rp7,3 miliar.


Pihak FIGC sebenarnya punya solusi untuk menyelamatkan Parma dari kebangkrutan. Mereka berniat untuk mengucurkan dana sebesar 5 juta euro agar Parma bisa melanjutkan petualangan mereka di musim 2014/15.


Tak sampai di situ, 16 peserta Serie A juga ingin memberikan dana bantuan kepada Parma. Namun, sampai sekarang rencana tersebut belum tereksekusi.![vivamore="
Baca Juga
:"]

Loew Perpanjang Kontrak Sebagai Pelatih Timnas Jerman

Luis Suarez: Media Inggris Merindukan Saya

AC Milan Tetap Kompak Meski Terpuruk di Tangan Inzaghi

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya