Loew Perpanjang Kontrak Sebagai Pelatih Timnas Jerman

Pelatih Jerman, Joachim Loew (kanan) sabet gelar Pelatih Terbaik
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVA.co.id
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
- Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) perpanjang kontrak Joachim Loew sebagai pelatih timnas Jerman hingga 2018. Mereka puas dengan kinerja Loew yang sukses membawa Philipp Lahm Cs menjadi juara Piala Dunia 2014.

Pelatih Jerman Sebut Inggris Layak Menang

Usai menjuarai Piala Dunia, performa Jerman sebenarnya sempat menurun di kualifikasi Piala Eropa 2016. Namun hal itu tidak menyurutkan kepercayaan DFB terhadap pelatih berusia 55 tahun tersebut.
Pelatih Timnas Jerman Sadar Inggris Punya Ancaman


"Saya sangat senang. Kami masih tetap memiliki motivasi tinggi. Terima kasih kepada manajemen timnas yang telah memberikan kepercayaan kepada saya," kata Loew dilansir
Soccerway
, Jumat, 13 Maret 2015.


"Kami merasa di rumah sendiri di timnas Jerman bersama DFB," lanjutnya.


Loew mulai menduduki kursi pelatih Jerman sejak 2006 lalu menggantikan Juergen Klinsmann. Mantan pelatih Stuttgart tersebut sebelumnya hanya berhasil membawa Jerman jadi finalis di Piala Eropa 2008.


Loew juga sempat gagal ketika hanya meraih posisi delapan besar Piala Dunia 2010 dan semifinalis Piala Eropa 2012, sebelum akhirnya membawa Jerman meraih prestasi gemilang sebagai juara di Piala Dunia 2014.


Keberhasilannya di Piala Dunia 2014 di Brasil itu membuatnya dinobatkan sebagai pelatih terbaik dunia oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) di tahun yang sama.


Tak hanya Loew yang diperpanjang kontraknya, Olivier Bierhoff juga kontraknya diperpanjang sebagai manajer timnas Jerman. Bierhoff juga mendapat tugas tambahan untuk menangani akademi DFB hingga 2020.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Cantik & Modisnya 4 WAGs Gandengan Pemain Ghana

Usai Depak Chelsea, Verratti Sebut Jalan PSG Masih Panjang

Usai Bikin Ibrahimovic Diusir, Oscar Diamuk Mourinho

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya