Taktik 'Sekumpulan Bayi' Chelsea Bikin UEFA Gerah

Pemain Chelsea, Oscar, dan pemain PSG, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- UEFA akhirnya bersikap atas tindakan pemain Chelsea yang mengelilingi wasit Bjorn Kuipers dan mendesaknya memberi kartu merah kepada Zlatan Ibrahimovic di leg 2 babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint Germain (PSG).

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Meskipun tidak menyebut secara langsung, namun sangat jelas otoritas sepakbola tertinggi di Eropa tersebut menyorot sekaligus mengecam tindakan yang disebut Ibrahimovic sebagai taktik 'sekumpulan bayi' itu. UEFA lewat Direktur Media, Pedro Pinto, menyatakan aksi tersebut adalah contoh buruk yang dapat merusak citra sepakbola.
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius


"Presiden (Michel Platini) mulai mencemaskan perilaku pemain di lapangan. Kami sekarang sedang mencermati dan siap mengambil langkah," kata Pedro dikutip
Sky Sport.


"Sangat jelas, kita semua ingin melihat semua pemain bisa menerima keputusan wasit dan tidak melancarkan taktik intimidasi dan tekanan kepada ofisial pertandingan. Hal seperti itu bagi kami bukan contoh yang bagus buat fans, masa depan pemain dan citra sepakbola sendiri," lanjutnya.


Sebagian besar pemain Chelsea diketahui mengerubungi wasit usai Ibrahimovic melanggar keras Oscar di menit 31. Mereka mendesak sang pengadil lapangan hijau menjatuhkan hukuman terberat buat bintang asal Swedia itu.


Aksi para punggawa
The Blues
kemudian disorot banyak pihak. Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyebutnya sebagai tindakan tercela.


Sementara itu, mantan wasit kenamaan Inggris, Graham Poll, mengatakan seharusnya cuma kapten tim yang boleh berbicara kepada wasit. (one)

![vivamore="Baca Juga :"]

Cantik & Modisnya 4 WAGs Gandengan Pemain Ghana

Usai Depak Chelsea, Verratti Sebut Jalan PSG Masih Panjang

Usai Bikin Ibrahimovic Diusir, Oscar Diamuk Mourinho

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya