UEFA Tolak Anulir Kartu Merah Ibrahimovic

Pemain PSG Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Tony O'Brien Livepic
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen setidaknya dalam satu laga perempat final Liga Champions nanti. Itu menyusul keputusan UEFA yang menolak mencabut kartu merahnya saat menghadapi Chelsea di leg kedua babak 16 besar.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Wasit Bjorn Kuipers memberikan kartu merah langsung setelah Ibrahimovic melancarkan tekel kepada Oscar di menit 31. Namun uniknya selepas pertandingan, manajer Chelsea, Jose Mourinho mengklaim kalau pengusiran Ibra itu adalah sebuah kesalahan.
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius


Bahkan, Mourinho meminta UEFA mencabut kartu merah tersebut agar Ibra bisa tampil penuh di perempatfinal nanti.


Sayang, pengakuan dari Mourinho tersebut tak berpengaruh. UEFA tetap pada putusannya. "Keputusan wasit di lapangan adalah final dan tidak akan ditelaah kembali oleh komisi disiplin," kata juru bicara UEFA dikutip
Sky Sport.


Dijelaskan pula, bahwa dalam pertandingan sepakbola kartu merah hanya bisa dianulir bila wasit salah mengindentifikasi pemain. Jadi dengan alasan apapun, PSG tidak bisa mengajukan permohonan pencabutan hukuman kepada Ibra.


PSG hanya bisa mengajukan banding setelah 19 Maret mendatang, bila komisi disiplin memutuskan menambah hukuman Ibra. Diketahui kartu merah di semua kompetisi Eropa berbuah larangan bertandingan dalam satu laga. Namun hukuman bisa bertambah hingga tiga laga jika komisi disiplin menyatakan itu sebagai tindakan brutal dalam rapat mereka.

![vivamore="Baca Juga :"]

Cantik & Modisnya 4 WAGs Gandengan Pemain Ghana

Usai Depak Chelsea, Verratti Sebut Jalan PSG Masih Panjang

Usai Bikin Ibrahimovic Diusir, Oscar Diamuk Mourinho

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya