'Casillas Tetap Kiper Nomor Satu Dunia'

Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Belakangan, kiper sekaligus kapten Real Madrid, Iker Casillas dihantam kritik, lantaran performanya yang dianggap menurun. Dan, hal itu pun diperparah dengan kenyataan gawangnya kebobolan empat gol pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Schalke, meskipun Madrid akhirnya tetap lolos.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Kendati demikian, Casillas mendapat pembelaan dari mantan kiper Los Merengues, Jerzy Dudek. Menurutnya, Casillas kiper berstatus terbaik dunia, dan pencapaiannya, bersama El Real dan Timnas Spanyol, akan sangat sulit untuk disamai oleh para pemain lain.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


"Tak diragukan lagi, dialah nomor satu (di dunia). Saya pikir, tak ada kiper lain di Eropa yang bisa dibandingkan dengan dia," kata Dudek, yang meraih bla bla bersama Madrid, kepada Interia, sebagaimana dilansir
Sports Mole,
Kamis 12 Maret 2015.


Dudek juga tak meragukan kesetiaan Casillas terhadap El Real, meskipun diakuinya, akan sulit untuk terus berada di skuad utama, lantaran usia terus bertambah. Namun ditambahkannya, hingga saat ini, kritik-kritik yang datang tak mempengaruhi profesionalitas Casillas.


"Beberapa hari lalu, dia berkata ingin bertahan di Real Madrid sampai usia 40 tahun. Itu akan sulit, karena kualitas terbaiknya adalah refleks dan sulit bagi pemain manapun untuk mempertahankan level permainan tertinggi dalam beberapa tahun," kata Dudek.


"Casillas memiliki kepercayaan diri tinggi. Dia merupakan sosok profesional dan sangat cerdas. Dia bekerja bersama pelatih-pelatih terbaik, dengan level tertinggi, dan selalu tahu apa yang mesti dilakukan," sambung pengoleksi 60 caps bersama Timnas Polandia tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya