Kembali Bergulir, Piala Indonesia Pangkas Jumlah Peserta

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Turnamen Piala Indonesia dipastikan tetap digulirkan pada musim kompetisi 2015 ini. Kemungkinan besar kick off Piala Indonesia dimulai pada April 2015, setelah Liga Super Indonesia (ISL) bergulir.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menuturkan, turnamen Piala Indonesia memang menjadi PR besar bagi pihaknya. Pasalnya, mundurnya kick off Liga Super Indonesia (ISL) 2015 ternyata berpengaruh pada pelaksanaan Piala Indonesia.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Joko menuturkan, saat ini pihaknya sedang memikirkan 2 opsi format Piala Indonesia. Format pertama adalah Piala Indonesia diikuti oleh 76 klub.

Opsi ini dirasa tidak pas diterapkan di musim 2015. Selain jumlah peserta yang terlalu banyak, jadwal pertandingan di setiap tim baik dari ISL, Divisi Utama, maupun Liga Nusantara, akan sangat padat.

"Paling kuat menggunakan opsi 56 tim peserta. Dari 56 menjadi 28. Kemudian ada 14 klub. Nah, finalis musim lalu, Persipura Jayapura dan Persib Bandung, akan masuk di babak ketiga. Sehingga jumlah peserta di babak ketiga menjadi 16," jelas Joko.

Sementara itu, tim-tim ISL lain dipastikan harus berjuang dari babak kedua. Keputusan ini diambil demi menjaga level kompetisi di Piala Indonesia.

"Dengan format seperti ini, simulasi kami adalah babak semifinal dan final Piala Indonesia ada di Desember 2015 atau setelah ISL berakhir," tutur pria asal Ngawi tersebut.
![vivamore="
Baca Juga
:"]

Selebrasi Gol Unik Bersama Kambing Hebohkan Bundesliga

Giggs: Di Maria Butuh Waktu di MU

Zola Perpanjang Daftar Kegagalan Sebagai Pelatih

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya