Fakta-fakta Menarik Jelang Duel MU vs Arsenal di Piala FA

Manchester United vs Preston North End di FA Cup
Sumber :
  • REUTERS / Carl Recine Livepic

VIVA.co.id - Manchester United akan berhadapan dengan Arsenal di babak perempatfinal FA Cup di Old Trafford, Selasa 10 Maret 2015 dini hari WIB. Pada laga kali ini, The Gunners bertindak sebagai jawara bertahan.

Berbicara rekor pertemuan dengan Setan Merah, The Gunners memang sedikit tidak diuntungkan. Terakhir, Arsenal berhasil menang atas MU, yakni pada 2011 di ajang Premier League dengan skor tipis 1-0.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di babak 8 besar pada 2011, dan MU saat itu berhasil menang 2-0. Laga nanti juga akan menjadi tontonan yang menarik. Sebab, keduanya tengah dalam performa terbaiknya dan saling bersaing ketat di ajang Premier League.

Arsenal saat ini menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan 54 poin atau unggul satu angka dari MU. Sebelum menyaksikan duel keduanya, simak dulu beberapa fakta menarik yang dirangkum dari BBC Sports.

Berikut fakta-fakta menarik MU vs Arsenal:

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

1. Manchester United dan Arsenal sama-sama menjadi tim tersukses pada kompetisi tertua di ranah Inggris. Keduanya menjadi tim dengan gelar Piala FA terbanyak, yakni sama-sama sudah juara 11 kali.

2. Kedua kesebelasan ini pernah bertemu dua kali di final Piala FA, dan Arsenal berhasil memenangi keduanya. Kemudian, keduanya tiga kali bertemu di semifinal Piala FA dan giliran MU yang menyabet kemenangan di tiga laga tersebut.

3.
Arsenal tidak pernah menang dari MU di Old Trafford sejak 2006. Arsenal hanya sekali menang dari 15 pertemuan terakhir mereka dengan pasukan Setan Merah.

4. MU sukses memenangi tiga dari lima pertemuan terakhir mereka dengan Arsenal di ajang Piala FA. The Gunners tidak pernah mampu meraih kemenangan dari MU di ajang Piala FA sejak kemenangan di final 2005.

5. Kapten Manchester United, Wayne Rooney, telah mencetak tujuh gol dari delapan laga terakhirnya di Piala FA. Ironisnya, Rooney belum pernah meraih gelar juara di Piala FA selama berkostum MU. (art)

![vivamore="Baca Juga :"]

Saat Wasit ‘Selamatkan’ Messi dari Petaka Tendangan Penalti

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Rekor Baru Angkat Motivasi Mou Jelang Lawan PSG

Patahkan Kaki Lawan, Nainggolan Minta Maaf Lewat Telepon

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
[/vivamore]
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016