Berbagai Alasan Madrid Usai Dipermalukan oleh Bilbao

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat gagal cetak gol.
Sumber :
  • REUTERS/Sussana Vera
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, secara terbuka mengakui kalau tim asuhannya saat ini memasuki fase terburuk usai dihantam oleh Athletic Bilbao 0-1 di San Mames dalam lanjutan La Liga semalam.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Los Blancos menelan hasil buruk ini setelah sebelumnya ditahan imbang 1-1 oleh Villarreal. Gareth Bale sempat hampir saja menghindarkan Madrid dari kekalahan usai tendangannya menghajar mistar gawang Bilbao. Namun, selebihnya tim ibukota Spanyol itu gagal memberikan tekanan lebih.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Ancelotti pun tidak mampu menghindari sorotan yang tengah mengarah ke timnya. Pelatih asal Italia itu pun mengakui kalau sang juara Eropa sedang kehilangan konsistensi, meski sudah mencetak 75 gol di La Liga musim ini.


"Saya pikir kami menekan di babak kedua dan terus menyerang sepanjang laga. Tim ini memiliki masalah. Kami harus memiliki ide lebih jelas saat menyerang," ujar Ancelotti, seperti dilansir Marca.


"Kami tidak memainkan bola cukup cepat dan para penyerang tak dapat kesempatan. Aneh kalau mengatakan Real Madrid memiliki masalah penyerangan, karena kami mencetam banyak gol. Tapi itu kebenarannya. Tim saya bermain buruk dan saya siap menanggung tanggung jawab," lanjutnya.


Posisi Madrid yang dalam beberapa bulan terakhir tampak nyaman di puncak pun mulai goyah. Dua hasil kurang maksimal di dua laga terakhir membuat posisi Madrid bisa tergeser oleh Barcelona, yang baru akan bermain hari Minggu melawan Rayo Valecano.


Meski dalam tekanan dan peluang untuk melorot ke posisi kedua cukup besar, kubu Madrid menegaskan tidak akan lempar handuk.


"Saya tidak akan menyerah karena liga ini sangat rumit dan belum habis. Kami akan bekerja keras untuk memutar balikan keadaan," tambah Don Carlo.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya