Madrid Menolak, Final Copa del Rey Urung Digelar di Bernabeu

Stadion Santiago Bernabeu
Sumber :
  • bleacherreport.net

VIVA.co.id- Kubu Real Madrid dengan tegas menolak mentah-mentah usulan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk menjadi tuan rumah final Copa del Reya. Alhasil, final antara Barcelona kontra Athletic Bilbao urung digelar di Stadion Santiago Bernabeu.

Diketahui, kubu Barcelona dan Bilbao telah setuju bila final yang akan digelar pada 30 Mei mendatang itu dihelat di Bernabeu. Akan tetapi, Madrid memiliki beberapa alasan untuk menolak hal tersebut.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Kami tidak ingin gelar final lagi, bahkan jika itu final Liga Champions. Akan tetapi, kami akan senang jika tim nasional Spanyol bermain di sini," demikian pernyataan seorang juru bicara RFEF yang mengutip jawaban Madrid.

Salah satu alasan Madrid adalah tim Castilla atau Real Madrid junior akan bermain di Bernabeu pada 30-31 Mei. Namun, beberapa media di Spanyol mensinyalir bila El Real enggan melihat rival abadinya itu berpesta di kandang mereka.

Tak hanya itu, Madrid yang menjadi pusat ibu kota Spanyol enggan menyelenggarakan final antara klub yang tidak memiliki hubungan yang harmonis. Diketahui, basis Catalan dan Basque memang tidak pernah akur.

Atas penolakan tersebut Miguel Angel Lopez selaku koordinator pertandingan dari RFEF, enggan memaksakan kehendak mereka. RFEF secepatnya akan mencari tempat netral untuk berlangsungnya final tersebut.

"Kami memahami (kekhawatiran) Madrid, kami tidak akan memaksa mereka (untuk menjadi tuan rumah) final Copa del Rey," kata Miguel, sebagaimana dilansir oleh Football-Espana.

![vivamore="Baca Juga :"]

Mandul di Inter Milan, Podolski Kembali ke Arsenal?

Putra Eks Bintang Barcelona dan MU Cetak Gol Berkelas

Apollon Muncul, Pelatih Persib Terancam Batal ke Prancis

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
[/vivamore]
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016