Ini Cara Anak-anak Indonesia Masuk Akademi Manchester United

Legenda MU, Andy Cole.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United membuka pintu bagi bakat-bakat muda Indonesia untuk berlatih di Old Trafford. Bekerja sama dengan akademi Ayo Indonesia Bisa, MU akan menjaring 11 pemain untuk mengikuti training camp (TC) di Manchester United Soccer School (MUSS), Mei mendatang.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Kami bekerja sama dengan Manchester United untuk mencari bakat-bakat muda di Indonesia," ujar Senior Brand Manager Clear, Johan Lie, dalam konferensi pers di Epicentrum, Kuningan, Jumat 6 Maret 2015.

Penjaringan pemain dilakukan di 16 kota dan melibatkan sekitar 8 ribu peserta dengan kategori U-17 tahun. Nantinya, akan ada 11 orang terbaik yang akan terbang ke Manchester untuk latihan di sana selama satu pekan.

"Kami mencari calon superstar di sini," ujar legenda MU, Andy Cole. "Saya berharap mereka yang terpilih bisa merasakan bagaimana latihan sepakbola di sana. Ini sebuah kesempatan besar bagi mereka," katanya.

Tentu, tak akan mudah bagi para peserta untuk terpilih. Menurut Cole ada beberapa kriteria yang dicari oleh pihak Setan Merah.

"Kerja keras, dedikasi, skill, dan semangat. Anda juga harus menikmati permainan," ungkap Cole.

Lantas bagaimana kelanjutan nasib 11 orang terpilih ini seusai menimba ilmu di MUSS? "Kami akan buka peluang untuk mereka gabung ke klub ternama Indonesia. Kami sudah punya platform untuk itu. Peluang untuk ke MU tentu tetap terbuka," jawab Johan Lie. (one)

![vivamore="
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Baca Juga :"]

Dwigol Salah Menangkan Fiorentina di Markas Juventus

Real Madrid Dibayangi Teror 'Kulit Pisang'

Siapakah Apollon, Calon Striker Anyar Persib?

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya