Bobotoh Myanmar Siap Kawal Persib di AFC Cup

Suporter Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Bobotoh memang dikenal sebagai fans setia Persib Bandung. Tapi, bukan hanya di kompetisi dalam negeri, tapi juga ketika "Maung Bandung" merambah Asia.


Hal tersebut ditunjukkan oleh Erie Erlanda Hendarwin yang berencana untuk menyambut kedatangan Persib saat terbang ke Myanmar untuk tampil di laga kedua fase grup AFC Cup.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Pada laga lanjutan Grup H tersebut, Persib dijadwalkan menghadapi Ayeyawady United di Youth Training Centre Stadium, Rabu, 11 Maret 2015. Laga tersebut ingin dimanfaatkan Erie dengan sebaik-baiknya.


Pria yang berprofesi sebagai arsitek dan sudah sekitar 6 tahun bekerja di Myanmar itu mengaku tetap mengikuti perkembangan Persib, meski harus tinggal berjarak 2.800 Km dari kampung halamannya.


"Rencananya begitu (akan menyambut). Ini sebagai pelepas rindu juga, selain ingin mendukung Persib supaya tidak jago kandang. Saatnya, Persib berjaya di kompetisi Asia," kata Erie, seperti dilansir situs resmi Persib.


Menurut koordinator bobotoh di Myanmar itu, animo suporter Persib tetap tinggi meski jumlahnya tidak banyak. Erie pun berjanji akan memberikan dukungan total pada tim kesayangannya, meski dalam tekanan fans tuan rumah.


"Setahu saya di sini situasi persepakbolaan lebih kondusif. Tidak ada anarkis dan rasis. Semuanya menikmati suguhan sepakbola sebagai hiburan. Saya pun melihat Bobotoh sudah jauh lebih santun. Semoga setelah juara Indonesia, Persib juara Asia," harap alumnus arsitekur Unpar ini.


Sebelumnya, Aremania juga pernah melakukan hal serupa ketika Arema Cronus tampil di Maladewa pada laga AFC Cup. Meski berjumlah tidak lebih dari 15 orang, kehadiran suporter pasti melecut semangat tim. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Indonesia Targetkan Lolos Piala Dunia 2046

Berpeluang Direkrut Persib, Ini Kata Apollon Lemondzhava

Apollon Muncul, Pelatih Persib Terancam Batal ke Prancis

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya