Robben Berpeluang Cetak Rekor Baru di Bundesliga

Arjen Robben
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pertandingan Bayern Munich kontra Hannover 96 pada pekan ke-24 Bundesliga, bisa menjadi laga spesial bagi Arjen Robben. Pemain berusia 31 tahun itu berpeluang mencetak rekor fantastis pada laga tersebut.

Rekor tersebut bisa tercipta bila Robben dimainkan oleh pelatih Josep Guardiola, dan Bayern mengemas kemenangan pada laga yang berlangsung di HDI-Arena itu. Maka, Robben akan menjadi pemain dengan 100 kemenangan di Bundesliga dengan jumlah laga paling sedikit.

Sejauh ini pemain asal Belanda itu sudah bermain sebanyak 125 di ajang Bundesliga sejak bermain untuk The Bavarian dari musim 2009-2010. Robben sudah meraih 99 kemenangan, 13 kekalahan, dan 13 imbang bersama Bayern.

Dalam laporan ESPN, rekor tersebut saat ini masih dipegang oleh Thomas Mueller dan Willy Sagnol yang mencapai 100 kemenangan dalam 148 pertandingan. Kemudian, disusul oleh Franck Ribery dengan 149 pertandingan dan Robert Lewandowski lewat 151 pertandingan.

Apabila Bayern gagal membukukan kemenangan atas Hannover, Robben masih memiliki peluang di beberapa laga berikutnya. Namun, Bayern sendiri tengah dalam performa terbaiknya dengan mencatatkan empat kemenangan secara beruntun.

Hebatnya lagi, Bayern yang menjadi pemuncak klasemen sementara Bundesliga itu berhasil mencetak 20 gol pada empat pertandingan terakhirnya. Sedangkan Hannover sudah tidak menang dalam enam pertandingan terakhirnya. (ren)

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

![vivamore="Baca Juga :"]

Dwigol Salah Menangkan Fiorentina di Markas Juventus

Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

Real Madrid Dibayangi Teror 'Kulit Pisang'

Siapakah Apollon, Calon Striker Anyar Persib?

VIDEO: Drama 4 Gol yang Loloskan Bayern Munich
[/vivamore]
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016