Soal Jadwal ISL 2015, Pelatih Persib dan PBR Beda Pendapat

Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola

VIVA.co.id - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman dan Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) Dejan Antonic berbeda pendapat soal jadwal terbaru kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang dirilis PT Liga Indonesia. Jika Djanur cenderung menerimanya, Dejan justru sebaliknya.

Djanur menyatakan tak mempermasalahkan susunan jadwal pertandingan yang dilakoni Maung Bandung, termasuk keputusan PT Liga yang tetap menjadwalkan pertandingan ISL pada bulan puasa.

"Tidak masalah, buat kami masih cukup ideal. Saya kira jarak antara satu pertandingan ke pertandingan lain yang cenderung berdekatan sudah biasa di kita," ungkap Djanur.

Sementara itu, Dejan sedikit mengeluhkan selang waktu dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya yang rata-rata berjarak tiga hingga empat hari.

"Artinya kita hanya punya waktu dua sampai tiga hari istirahat dan kita harus membuat jadwal serta program latihan yang benar-benar baik," kata Dejan.

Soal pertandingan di bulan puasa, Dejan menyatakan, belum menyusunnya. Namun dia memastikan sudah memiliki gambaran seperti apa program latihan yang bakal diterapkannya selama puasa nanti.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

"Di bulan puasa, kita mungkin hanya akan latihan sore. Karena jika tetap dua kali latihan, pagi dan sore itu tidak akan baik, terutama buat pemain yang berpuasa," sambungnya.

Meski begitu, Dejan tetap menghargai penyusunan jadwal pertandingan yang dilakukan PT Liga Indonesia karena membuat jadwal bukan hal yang mudah. Dipadatkannya jadwal ISL ini tak lepas dari penundaan kompetisi.

Akibatnya untuk mengejar target waktu selesainya kompetisi yakni pada bulan November, PT Liga mau tidak mau harus memadatkan jadwal dan menyesuaikannya dengan agenda timnas.

PBR sendiri dalam jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia akan mengawali kompetisi dengan bertandang ke Palembang menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC, Sabtu 4 April 2015. Selang tiga hari kemudian mereka harus melakoni laga yang cukup berat karena harus berhadapan dengan rival sekota, Persib.

Sedangkan Persib akan melakoni laga perdana ISL 2015 dengan menghadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 4 April 2015. Meski setelah menghadapi PBR, Persib baru bertanding kembali di kompetisi ISL melawan PSM Makassar, 19 April 2015.

Namun, Maung Bandung tetap memiliki agenda pertandingan selama jeda dua pekan di kompetisi dalam negeri yakni menghadapi Lao Toyota FC, 15 April 2015, dalam laga lanjutan Grup H AFC Cup.

![vivamore="
Baca Juga :"]
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Performa Apik Liverpool Usik Kenyamanan MU di 4 Besar

Terlibat ‘Perang’ Ludah, Evans dan Cisse Resmi Didakwa FA

Dwigol Salah Menangkan Fiorentina di Markas Juventus

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya