Konser AC/DC Pindahkan Final Copa del Rey ke Bernabeu?

Santiago Bernabeu
Sumber :
  • VIVAnews/Edwan Ruriansyah
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Hingga saat ini, stadion mana yang akan menggelar final Copa del Rey antara Barcelona dengan Athletic Bilbao masih tanda tanya. Namun, Santiago Bernabeu menjadi satu tempat yang difavoritkan.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Debat memang masih terjadi menyangkut venue final yang akan digelar pada 30 Mei mendatang. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) baru akan membuat keputusan pekan depan usai pertemuan dengan wakil Barca dan Bilbao.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Hingga saat ini, ada lima klub yang kemungkinan bisa menjadi tuan rumah laga final nanti. Camp Nou, San Mames, Mestalla, Bernabeu, dan La Cartuja. Semua stadion ini memiliki kapasitas lebih dari 50.000 kursi.


Sebenarnya, masih ada dua opsi lagi yaitu Estadi Olimpic Lluis Companys dan Vicente Calderon. Namun, kedua nama ini akhirnya dicoret sebagai kandidat karena akan menggelar konser AC/DC pada 29 dan 31 Mei di stadion-stadion tersebut.


Baru dua stadion yang memberikan pengajuan formal yaitu dari Valencia yang membuka pintu Mestalla dan satu lagi dari pemerintah daerah Bilbao yang menyodorkan nama San Mames. Tapi, peluang Bilbao kecil karena RFEF ingin menggelar laga di tempat netral.


Kini, menurut Marca, Barca dan Bilbao sudah menyatakan keterbukaan mereka untuk tampil di Bernabeu pada laga final nanti, seperti yang mereka lakukan 1984. Presiden Blaugrana, Josep Maria Bartomeu, mengatakan, laga final lebih seru kalau digelar di luar kandang masing-masing.


Ditanya soal hal tersebut, pelatih Barcelona, Luis Enrique, pun menegaskan kalau kepentingan lebih penting daripada di lapangan mana mereka akan bertanding.


"Saya belum dengar kabar soal itu. Saya tidak benar-benar peduli di mana laga itu akan dimainkan. Yang kami tahu adalah kami akan ada di sana. Untuk Barca, yang terpenting adalah memenangkan gelar juara," tutur Enrique pada
AS.


Pada 2012, Madrid sempat menolak untuk menggelar laga final Copa del Rey yang juga mempertemukan Barcelona dan Bilbao. Kala itu, Los Blancos beralasan sedang ada pekerjaan konstruksi di dalam Bernabeu. Tahun ini, RFEF pun berharap Madrid bisa terbuka. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Calon Striker Anyar Persib Akui Langsung Cinta Indonesia

Dua Alasan Utama Kenapa Gomis Bisa Pingsan di Lapangan

Kandang Tottenham, Langganan Insiden Pingsan Premier League

Gomis Pingsan, 5 Menit Menegangkan Guncang Premier League

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya