Bungkam Leicester, ManCity Tempel Ketat Pemuncak Klasemen

Pemain Manchester City, David Silva
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Manchester City sukses menumbangkan Leicester City di Etihad Stadium dalam laga lanjutan Premier League, Kamis 5 Maret 2015 dini hari WIB. ManCity mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Mendapat umpan manis dari David Silva, Aleksandar Kolarov menguasai bola di dalam kotak penalti Leicester di menit awal pertandingan. Sayang, sepakannya masih bisa dihalau oleh barisan The Foxes, dan hanya menghasil sepak pojok saja.

Pada menit 35, Wilfried Bony nyaris membukan gol bagi The Citizens. Akan tetapi, sepakan voli dari pemain yang baru saja dibeli dari Swansea City ini masih mampu diamankan dengan baik oleh kiper Mark Schwarzer.

Sergio Aguero coba membangun serangan di menit ke-40, namun usaha pemain Argentina ini masih gagal. Akhirnya, Silva berhasil memecah kebuntuan The Citizens di masa injury time atau tepatnya menit 46.

Berawal dari sepakan Bony yang mampu diblok, bola liar akhirnya berhasil disambar Silva. ManCity sementara ini unggul 1-0 atas Leicester, dan skor tak alami perubahan hingga turun minum.

Interval kedua, pertandingan berlangsung dengan tempo cepat. Leicester City mampu memberikan tekanan ke daerah The Citizens, sundulan dari Wes Morgan nyaris saja menyamakan kedudukan.

ManCity nyaris menggandakan kedudukan di menit 69, andai sepakan melengkung Yaya Toure tak ditepis Mark Schwarzer. Tim tuan rumah akhirnya mampu mengubah kedudukan menjadi 2-0 melalui James Milner di menit 88, yang memanfaatkan umpan matang dari Jesús Navas.

Tak ada gol tambahan lagi dari ManCity hingga berakhirnya pertandingan, skor tetap 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. Tambahan tiga poin dari kemenangan ini, membuat perolehan poin ManCity menjadi 55 poin atau kalah 5 angka dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Susunan Pemain
Manchester City:1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 11-Aleksandar Kolarov, 20-Eliaquim Mangala, 26-Martin Demichelis; 6-Fernando, 15-Jesus Navas, 21-David Silva (Frank Lampard’79), 42-Yaya Toure; 14-Wilfried Bony (James Milner ’72), 16-Sergio Aguero (Edin Dzeko ’85)

Leicester City: 32-Mark Schwarzer; 3-Paul Konchesky (David Nugent ’57), 5-Wes Morgan, 6-Matthew Upson, 14-Robert Huth, 17-Danny Simpson; 8-Matthew James, 15-Jefferey Schlupp, 19-Esteban Cambiasso, 26-Riyad Mahrez (Leonardo Ulloa ’77); 40-Andrej Kramaric (Jamie Vardy’58)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Baca Juga:

Kisah Pria Sekarat Tunda Hari Kematian demi Sepakbola

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Ini Wajah dan Nama Baru Pencetak 'Gol Tangan Tuhan'

Tekuk Villarreal, Barcelona Melaju ke Final Copa del Rey

Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016