Tekuk Villarreal, Barcelona Melaju ke Final Copa del Rey

Neymar
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Barcelona mengunci kemenangan atas Villarreal pada leg kedua semifinal Copa del Rey di Camp El Madriga, Kamis 5 Maret 2015 dini hari WIB. El Barca menang dengan skor 3-1 dan berhasil melaju ke final.

El Barca masih mengandalkan trisula andalannya di lini depan, yakni Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar. Sedangkan, tim tuan rumah mengandalkan duet Luciano Vietto dan Ikechukwu Uche.

Baru tiga menit berjalan, Barcelona sudah berhasil membobol gawang Villarreal yang dikawal kiper Sergio Asenjo. Gol tersebut tercipta lewat chip dari Neymar, yang memanfaatkan umpan manis dari Messi.

Tertinggal 0-1 dari tim asuhan Luis Enrique, Villarreal langsung memberikan reaksi melalui duet Uche dan Vietto. Beruntung, barisan belakang Barcelona masih bisa mengamankan bola dengan baik.

Usaha Villarreal untuk menyamakan kedudukan, akhirnya terwujud di menit 39. Berawal dari umpan silang Uche dari sisi kiri, Jonathan Dos Santos dengan mudah mengonversinya menjadi gol dan skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada interval kedua, Villarreal terpaksa bermain dengan 10 pemain saja usai Tomás Pina mendapat kartu merah. Keunggulan jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan baik oleh Barcelona.

Hasilnya El Barca mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-1 di menit 73, lewat gol Luis Suarez. Mendapat umpan terobosan dai Javier Mascherano, Suarez sukses mengelabui kiper Sergio Asenjo.

Neymar akhirnya menyempurnakan kemenangan Barcelona di menit 88 lewat gol sundulannya, yang memanfaatkan umpan panjang dari Xavi Hernandez. El Barca pun mengunci laga ini dengan kemenangan 3-1.

Tim asal Katalan ini berhak melaju ke babak final usai unggul agregat gol 6-2, hasil kemenangan 3-1 di leg pertama. Barcelona tinggal menunggu pemenang antara Espanyol kontra Athletic Bilbao, yang baru akan main beberapa saat lagi.

Susunan Pemain

Villarreal: 1-Sergio Asenjo; 2-Mario Gaspar, 5-Mateo Musacchio, 15-Victor Ruiz, 18-Jaume Costa; 4-Tomas Pina, 6-Jonathan Dos Santos, 14-Manuel Trigueros (Moisés Gómez’77), 17-Denis Cheryshev (Joel Campbell’69); 7-Luciano Vietto, 8-Ikechukwu Uche (Giovani dos Santos ’62)

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Martin Montoya, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 5-Sergio Busquets (Jérémy Mathieu ’42), 8-Andres Iniesta, 12-Rafinha (Xavi Hernandez ’65); 9-Luis Suárez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar

Baca Juga:

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Kisah Cinta Pemain MU dengan Presenter Porno Berakhir

Takut di Rumah, WAGs Seksi Persija Nyusul ke Lapangan

VIDEO: Ronaldo & The Rock Berebut Irina Shayk di Ring Gulat

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016