Ini yang Bikin Osvaldo Lessa Betah di Persipura

Osvaldo Lessa
Sumber :
  • Dyah Pitaloka/VIVAbola (10/2)

VIVA.co.id - Enam tahun sudah Osvaldo Lessa bersama-sama Persipura Jayapura. Mengawali karir di sana sebagai pelatih fisik, kini dia dipilih sebagai arsitek utama tim berjuluk Mutiara Hitam.

Lessa menggantikan peran Jacksen F. Tiago, orang yang merekrutnya ke Persipura dan sekarang sudah hijrah ke Penang FC. Dalam tugasnya, pria asal Brasil tersebut didampingi oleh dua orang sekaligus, yakni Mettu Duaramuri dan Chrisleo Yarangga.

Ditanya bagaimana bisa betah berlama-lama di klub asal ibu kota provinsi paling Timur Indonesia itu memiliki alasan yang kuat. Menurutnya, Persipura adalah tim yang sangat berbeda dari lainnya.

"Saya kerja di sini enam tahun. Tetapi, saya tahu Persipura itu berbeda dengan tim-tim Indonesia, bahkan dengan tim Asing sekali pun. Saya sering bertanya itu kepada teman-teman yang ada di luar," kata Lessa.

"Di sini, orang masuk ke lapangan bukan hanya dengan kaki. Mereka pakai kepala dan hati. Keinginan untuk menang dan Persipura selalu ada dalam hati mereka," sambungnya.

Lessa pun mengaku tak memiliki kesulitan untuk menangani Boaz Solossa cs. Menurutnya, motivasi yang terlanjur tertanam dalam hati membuat mereka akan selalu berusaha memberikan yang terbaik. (asp)

Boaz Kembali, Persipura Makin Percaya Diri

![vivamore="Baca Juga :"]

Meski Bubar, Persipura Tetap Diikutkan di Piala Bhayangkara

Arema Cronus Bawa Pulang 3 'Oleh-oleh' dari Blitar

Bek West Ham Diminta Jangan Ganggu 'Macan Tidur' Chelsea

Kone Bawa Persipura Ungguli Surabaya United di Babak I

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Tengah Pekan Ini

[/vivamore]
Joko Driyono

Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC

"Sudah disepakati seluruh klub." kata Joko Driyono. Apa alasannya?

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016