Persipura Dapat Suntikan Dana Rp22 Miliar

Pemain Persipura Jayapura sedang berlatih
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id - Persipura Jayapura mendapatkan suntikan dana segar jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League. Mereka baru saja memperbarui kontrak sponsor dengan PT Freeport Indonesia (PTFI).

Perjanjian kerja sama, atau MoU anyar antara Persipura dengan Freeport ditandatangani oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano dan Presiden Direktur PTFI, Maroef Sjamsoeddin pada Rabu 3 Maret 2015 bertempat di Taman Imbi, disaksikan segenap warga Jayapura.

Nilai kontrak baru ini adalah Rp22 miliar untuk jangka waktu dua tahun (2015 dan 2016). Menurut Maroef, dana yang diberikan tersebut merupakan bentuk komitmen PTFI untuk membantu Persipura menjadi ikon sepakbola Indonesia, bahkan sampai Asia.

"Kami memang berkomitmen untuk ikut membantu Persipura menggapai tujuannya sebagai ikon sepakbola di Papua, Indonesia dan kalau bisa Asia. Untuk pengolahannya, itu segenapnya kami serahkan kepada manajemen," kata Maroef.

PTFI yang sudah menjadi sponsor tim berjuluk 'Mutiara Hitam' selama empat tahun berturut-turut sejak 2012, juga tak mau asal memberikan dana. Mereka ternyata memberikan target kepada Boaz Solossa cs sebagai timbal baliknya.

"Kami mendoakan, agar Persipura bintangnya bertambah satu, menjadi jenderal besar dengan bintang lima. Selain itu, kami juga ingin tim ini bisa menang dia Piala AFC," sambungnya. (asp)

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU


![vivamore="Baca Juga :"]

Arema Cronus Bawa Pulang 3 'Oleh-oleh' dari Blitar

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

Bek West Ham Diminta Jangan Ganggu 'Macan Tidur' Chelsea

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Tengah Pekan Ini

Jelang ISC, Persipura Kehilangan Boaz dan Wanggai
[/vivamore]
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016