Kultur Klub Buat Arsenal Sulit Saingi Chelsea & ManCity

Selebrasi gol dari para pemain Arsenal usai membobol gawang Aston Villa.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Arsenal terus kesulitan dalam mewujudkan ambisinya menjadi yang terbaik di Premier League. Meriam London hanya mampu bersaing untuk mengisi posisi empat Besar di kasta tertinggi Liga Inggris.

Legenda Arsenal, Gilberto Silva, melihat hal ini karena kultur klub. Pria asal Brasil itu mengatakan, sulit bagi Meriam London untuk bersaing dengan Chelsea dan ManCity jika tak mampu membeli pemain hebat.

"Beberapa musim terakhir terlihat sama. Mereka (Arsenal) tak bisa bersaing dengan Chelsea dan Manchester City, karena keduanya mengeluarkan uang banyak untuk pemain besar dan itu bukan kultur Arsenal," kata Gilberto kepada Daily Star.

"Arsenal tidak menghabiskan banyak uang untuk merekrut pemain, tetapi bagian dari itu tak mudah untuk menemukan jalan kembali ke trek juara," ia menambahkan.

Gilberto sempat melihat secercah harapan, saat Arsenal menjuarai Piala FA musim lalu. Namun, menurutnya, tim seperti Arsenal butuh sesuatu yang lebih.

"Jika Anda melihat Chelsea, mereka menghabiskan banyak uang untuk pemain seperti Diego Costa dan dia beradaptasi dengan baik dan mencetak banyak gol," tutur Gilberto.

"Jika para pemain berkonsentrasi pada pekerjaan mereka dan bekerja sama, mereka bisa membentuk tim yang kuat," lanjut pria 38 tahun ini. (asp)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

![vivamore="Baca Juga :"]

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Dwigol Immobile Antar Dortmund ke Perempatfinal DFB Pokal

Van Gaal Tak Kaget Di Maria Tampil Melempem di MU

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Motivasi Chelsea dan 'Bibir' 4 Besar yang Semakin Panas

[/vivamore]
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016