Kapten Persib Keluhkan Perubahan Lawan di Pembuka ISL

Selebrasi pemain Persib Bandung di AFC Cup
Sumber :
  • Twitter @simamaung

VIVAbola - Kapten Persib Bandung, Atep Rizal, tak merasa timnya diuntungkan dengan perubahan lawan di pertandingan pembuka kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Di laga perdana nanti, Persib akan menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 4 April 2015.

Awalnya, Maung Bandung akan berhadapan dengan Persipura Jayapura, 20 Februari 2015. Namun, laga tersebut akhirnya batal digelar, setelah kompetisi ditunda.

Dalam jadwal ulang yang dibuat PT Liga Indonesia, nasib mempertemukan sang juara bertahan dengan Semen Padang. Atep menilai, Semen Padang dalam beberapa musim terakhir memiliki similiaritas dengan Persipura, yakni sama-sama sulit dikalahkan oleh Persib.

Musim lalu, Kabau Sirah dua kali mempermalukan Persib dengan skor yang sama 2-1 baik saat main di Bandung maupun Padang."Musim lalu, mereka mengalahkan kami di kandang, itu yang harus jadi catatan buat kita. Jadi, ada motivasi lebih untuk membalasnya," ungkap Atep.

Di atas kertas, menurut Atep, kekuatan pasukan Nil Maizar tak jauh berbeda. "Mereka sepertinya masih sama, tak banyak melakukan perubahan. Kolektivitas permainannya cukup menonjol dan bagus," ujar Atep.

Atep menegaskan, tak ada pilihan ideal soal lawan yang dihadapi. Namun, jika harus memilih antara Persipura atau Semen Padang, pemain asal Cianjur itu menilai lebih suka bertemu dengan Persipura.

"Persipura lebih kuat, tetapi itu lebih bagus. Motivasinya mungkin akan jadi sangat berlipat kalau menang," ujarnya. (asp)

![vivamore="Baca Juga :"]

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Tendang Tempat Botol Minum, Manajer Ini Kena Kartu Merah

Bomber Wolfsburg Lebih Tajam Ketimbang Ronaldo dan Messi

Dilirik Timnas Italia, Pemain Ini Memilih Argentina

[/vivamore]
Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016