Manahati Siap Kenakan Ban Kapten Timnas U-22

Manahati Lestusen
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola

VIVA.co.id - Pelatih timnas Indonesia U-22, Aji Santoso, mengaku sudah memiliki gambaran tentang siapa saja pemain yang masuk ke dalam tim utama untuk kualifikasi Piala Asia, 27 hingga 31 Maret 2015. Bahkan, Aji mengaku sudah memiliki calon kapten timnas U-22 demi menghadapi event tersebut.

"Skuadnya tak beda jauh dengan yang ada di TC saat ini. Bisa dibilang ini skuad bayangan. Kalau calon kapten sudah ada calonnya," kata Aji saat ditemui di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdana Kusuma, Selasa 3 Maret 2015.

Dirunut dari materi pemain yang ada, beberapa nama tenar pantas dikedepankan. Tercatat ada Manahati Lestusen, Hendra Adi Bayauw, Teguh Amiruddin, hingga Evan Dimas.

Dari rekam jejaknya, Manahati dan Evan punya peluang yang sangat besar. Manahati merupakan pemain senior di dalam timnas U-22.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Dia punya jam terbang tinggi karena sudah membela timnas di semua level. Kemudian, Evan sudah pernah mengenakan ban kapten ketika bermain untuk timnas Indonesia U-19 arahan Indra Sjafri.

"Belum bisa diumbar siapa calonnya. Nanti akan kami bicarakan," ucap Aji.

Sementara itu, Manahati mengaku sangat siap jika nantinya jabatan itu disematkan kepadanya. Meski begitu, pemain milik Barito Putera ini tak mau terlalu ngotot mengejar jabatan tersebut.

"Paling penting kontribusi untuk tim. Jika nantinya saya ditunjuk sebagai kapten, harus siap. Mudah-mudahan bisa menjalankan tanggung jawab itu dengan baik," ujar Manahati.

Timnas U-22 akan melakoni satu uji coba internasional sebelum berkiprah di kualifikasi Piala Asia. Mereka bakal menjajal kekuatan Vietnam di Hanoi, 9 Maret 2015.

![vivamore="
5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral
Baca Juga :"]
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Bek Persebaya Gagal Merapat, Aji Cari Pengganti

Motivasi Chelsea dan 'Bibir' 4 Besar yang Semakin Panas

Jadi Kandidat Pelatih ManCity, Ini Kata Guardiola

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya