Jadi Kandidat Pelatih ManCity, Ini Kata Guardiola

Pep Guardiola dan Manuel Pellegrini Saat Manchester City vs Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id  -
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Masa depan Manuel Pellegrini di kursi kepelatihan Manchester City tengah terancam. Nama Josep Guardiola pun masuk dalam kandidat pelatih The Citizens untuk musim mendatang.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Pada musim ini, performa tim asuhan Pellegrini memang kurang baik. ManCity harus tersingkir dengan cepat di ajang Piala Liga dan FA Cup, peluang meraih gelar juara hanya ada di Premier League dan Liga Champions.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Untuk meraih gelar juara pun sulit di dua ajang bergengsi ini, The Citizens harus lebih dulu mengalahkan Barcelona di babak 16 besar. Pada leg pertama, Sergio Aguero dan kawan-kawan takluk 1-2 di Etihad Stadium oleh tim asal Katalan tersebut.


Hal tak jauh berbeda pun terjadi di Premier League, ManCity tertinggal lima poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Belum lagi, Chelsea masih memiliki satu pertandingan, dan selisih poin bisa menjadi delapan angka.


Beberapa media di Inggris, Sheikh Mansour selaku pemilik ManCity kecewa dengan torehan mantan pelatih Malaga dan Real Madrid tersebut. Pellegrini pun berpeluang dilengserkan pada akhir musim, meski masih memiliki kontrak hingga Juni 2016.


Nama-mana seperti Guardiola, Diego Simeone (pelatih Atletico Madrid), hingga Carlo Ancelotti (Real Madrid) masuk dalam radar ManCity. Terkait hal tersebut, Guardiola mengaku masih bahagia dalam menangani Bayern Munich hingga kontraknya berakhir pada Juni 2016.


"Saya sangat bahagia di Bayern. Anda bisa mengenyampingkan saya akan pergi pada musim panas ini. Saya memiliki kontrak," kata Guardiola, dilansir
The Mirror.


"Saya bahkan belum menerima tawaran dari klub lain dan saya tidak mengharapkannya. Saya bisa bertahan di Bayern untuk empat, lima, atau enam tahum. Itu tergantung apa yang klub inginkan dan situasi saya. Namun kini, hal tersebut tidak penting saat ini," lanjutnya.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Giliran Ancelotti yang Dihubung-hubungkan dengan ManCity

Chelsea akan Rekrut Kiper Berusia 44 Tahun

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya