Alasan Persebaya Tak Lepas Mantan Jangkar Timnas U-19

Pemain Persebaya Surabaya, Ilham Udin Armayn
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id - Persebaya Surabaya akhirnya hanya melepas 3 pemainnya ke Timnas U-23 yang tengah menjalani pemusatan latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Padahal, pelatih Timnas U-22, Aji Santoso, membutuhkan setidaknya empat nama.

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Ketiga nama yang sudah diberi lampu hijau oleh Persebaya adalah Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn, dan Putu Gede Juni Antara. Mereka diketahui sudah bertolak ke Jakarta untuk bergabung dengan Manahati Lestusen dan kawan-kawan. Sedangkan satu nama lainnya, Zulfiandi, harus bertahan karena tidak mendapat 'restu' dari manajemen Bajul Ijo.

"Ada 5 pemain kami yang dipanggil ke timnas. Semuanya starting eleven. Kami punya alasan khusus mengapa tak melepas semuanya ke Timnas U-22," kata manajer Persebaya, Sulaiman Hary Ruswanto, ketika dihubungi para wartawan, Selasa 3 Maret 2015.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Selain empat jebolan Timnas U-19, Aji sebenarnya memanggil satu nama lagi, yakni Mochammad Zaenuri. Namun, karena stok bek tengah sudah banyak, mantan asisten pelatih timnas di SEA Games 2013 itu memilih untuk memprioritaskan empat mantan Garuda Jaya.

"Persebaya musim ini rata-rata pemain muda. Saat ini, kami fokus untuk menyatukan visi dan permainan lewat kegiatan lain dan uji coba. Jika semua pemain dilepas, kami akan kesulitan merealisasikan tujuan tersebut," ujar Gendhar, sapaan akrab Hary. (one)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
![vivamore=" Baca Juga
:"]

Bakat Tionghoa Kembali Muncul di Skuad Timnas

Profil Klub ISL 2015: PSM Makassar dan Semangat 100 Tahun

6 Stadion Termegah dan Termodern di Pentas ISL 2015

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya