10 Bintang Eropa Berstatus Tukang Buang Peluang Emas

Pemain Barcelona, Neymar dan Lionel Messi
Sumber :
  • Zimbio
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Pemain mana dari lima liga top Eropa yang paling sering membuang peluang emas musim ini? Berikut 10 nama teratas dan ada nama-nama besar di dalamnya, yang dilansir dari Opta.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Di peringkat ke-10, ada nama pemain Villarreal yaitu Luciano Vietto. Penyerang muda ini membuang 12 peluang emas, tetapi sudah bisa mencetak 11 gol sejauh ini di La Liga.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Nama striker gaek Italia, Luca Toni, menduduki peringkat 9. Pemain Hellas Verona ini membuang 12 peluang emas. Torehan golnya pun masih di angka 9 sejauh ini.


Robert Lewandowski juga tidak dalam kondisi terbaiknya musim ini. Usai didatangkan dari Borussia Dortmund, penyerang Bayern Munich ini baru mencetak 11 gol dan membuang 13 peluang emas.


Andalan Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, menduduki peringkat 7. Meski sudah mencetak 11 gol, "Ibracadabra" tercatat telah membuang 13 peluang emas.


Charlie Austin bertengger di peringkat 6. Bomber Queens Park Rangers yang tengah on form dengan 14 golnya di Premier League ini ternyata suka membuang peluang juga (13 kali).


Performa Gareth Bale pada musim keduanya bersama Real Madrid juga belum maksimal. Kondisinya kerap naik turun, menempatkannya di peringkat 5. Catatan golnya pun kini baru 10 buah, dan tercatat sudah membuang 14 peluang sampai saat ini.


15 gol telah ditorehkan Andre-Pierre Gignac bersama Olympique Marseille di Ligue 1 sejauh ini. Tapi, sebenarnya angka tersebut bisa lebih tinggi lagi kalau bomber asal Prancis ini tak membuang 14 peluang matang, dia menduduki peringkat 4.


Saat ini, Neymar menjadi salah satu andalan Barcelona dalam urusan mencetak gol. Terbukti, 17 gol sudah tercipta sejauh ini dari penyerang asal Brasil itu. Tapi, Neymar juga tercatat sudah membuang 16 peluang sehingga menduduki peringkat 3.


Aksi Lionel Messi selalu mengundang decak kagum, apalagi performanya tengah menanjak di awal tahun 2015 ini. Tetapi, performa bintang Barca ini tak terlalu baik di awal musim. 16 peluang dibuangnya sejauh ini, dengan torehan 26 gol, sehingga menduduki peringkat 2.


Penyerang yang mungkin paling sial sejauh ini adalah Edinson Cavani. Bomber PSG ini berhasil menembus angka 20 kali membuang peluang, diperparah dengan torehan golnya yang baru 8 buah. Tak aneh jika banyak isu Cavani akan dijual pada akhir musim nanti. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Bakat Tionghoa Kembali Muncul di Skuad Timnas

Profil Klub ISL 2015: PSM Makassar dan Semangat 100 Tahun

6 Stadion Termegah dan Termodern di Pentas ISL 2015

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya