Ini Kunci Barcelona Bisa Tempel Ketat Madrid

Pemain Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA.co.id - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, meyakini timnya bisa mengejar ketertinggalan mereka dari Real Madrid di klasemen La Liga. Madrid saat ini masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 61 poin, sedangkan Barcelona di posisi kedua dengan torehan 59 poin.

Sebelumnya, selisih poin antara Los Blancos dengan Blaugrana cukup jauh, sebelum tim asuhan Luis Enrique bisa kembali menempel ketat perolehan poinnya. Rakitic mengungkapkan, kolektivitas yang diperlihatkan Barcelona adalah kunci membaiknya performa di La Liga.

Sempat diterpa isu keretakan hubungan antara sang pelatih dengan Lionel Messi, Barcelona perlahan mengakhiri krisis mereka. Kemenangan demi kemenangan terus mereka raih, kendati sempat tersungkur oleh Malaga dua pekan lalu.

“Etos kerja secara kolektif adalah dasar untuk sukses kami. Semua melakukannya demi kepentingan tim dan untuk memberi manfaat positif bagi semua pemain Barcelona,” tutur Rakitic, seperti dilansir Sport.

Ini adalah musim perdana Rakitic berseragam Barcelona, namun pemain internasional Kroasia ini langsung merasa betah. Rakitic juga bisa beradaptasi dengan gaya permain dan dan kehidupan klub asal Katalan tersebut.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Saya ingin terus bertahan di Barcelona untuk beberapa tahun mendatang," ucapnya.

Pada Kamis, 5 Maret 2015 dini hari WIB, Barcelona akan menjamu Villarreal di laga leg kedua semifinal Copa del Rey. Pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Blaugrana menang dengan skor 3-1 di Stadion Camp Nou.


![vivamore="Baca Juga :"]

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Eks WAGs MU Kesal Dadanya Jadi Sorotan Media

Harry Kane Sakit Hati Lihat Chelsea Juara Piala Liga

[/vivamore]
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016