Dikritik Fans, Ancelotti Dapat Pembelaan Petinggi Madrid

Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas
VIVA.co.id - Real Madrid gagal meraup poin penuh kala menjamu Villarreal pada pertandingan lanjutan La Liga, dini hari tadi. Hasil akhir 1-1 disebut-sebut merupakan buah dari kesalahan strategi pelatih Carlo Ancelotti, yang menarik keluar Isco dan memasukkan Asier Illarramendi.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Seperti diketahui, usai kebobolan, Ancelotti meresponsnya dengan melakukan pergantian tersebut. Namun, dia kemudian mendapat siulan dari fans, yang tampak kecewa. Pasalnya, Isco sedang menunjukkan grafik permainan meningkat dan dianggap bisa menghadirkan peluang-peluang bagi Madrid.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Namun, direktur hubungan institusi Madrid, Emiliano Butragueno, membela Ancelotti. "Taktik seperti itu merupakan kewenangan pelatih. Dan, (saat mengambil keputusan) dia memikirkan yang terbaik," kata Butragueno, yang juga merupakan eks pemain El Real, dilansir Football-Espana.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Lebih lanjut, Butragueno mengatakan sulit menerima hasil imbang pada laga kontra Villarreal. Sebab, menurutnya, Los Merengues memiliki banyak peluang, khususnya pada babak kedua, namun kerap gagal dimanfaatkan dengan baik oleh para penyerang mereka. 

"Kami sebenarnya layak meraih kemenangan. Tapi, kami menghadapi tim yang sangat tangguh, yang benar-benar disiplin dalam bertahan," kata Butragueno, yang berkostum Los Merengues pada 1984–1995, sebelum menutup karier sepakbolanya bersama klub Meksiko, Club Celaya, pada 1998.

"Kami menciptakan beberapa peluang pada babak kedua, namun gagal mencetak gol tambahan. Segalanya tak berjalan sesuai rencana, meski ada banyak kesempatan, seperti Cristiano Ronaldo yang sudah one-on-one (dengan kiper), juga Jese," sambung pria berusia 51 tahun tersebut. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Timnas U-19 Cukur Jember United

Bony Akui ManCity Sulit Perkecil Selisih Poin dengan Chelsea


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya