Di Madrid, Kroos Merasa Tak Perlu Membantu Serangan

Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas
VIVA.co.id - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengungkapkan perbedaan peran yang dijalaninya kini dengan apa yang pernah dilakukannya di Bayern Munich. Menurutnya, saat ini dia tak terlalu banyak maju terlalu jauh, karena bertugas untuk menyeimbangkan permainan Los Merengues.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Kroos memang bermain lebih ke dalam. Berbeda dengan ketika masih berkostum Die Roten, di mana dia rajin membantu serangan dan menciptakan gol. Kendati demikian, pemain internasional Jerman itu sudah mencatatkan 12 assist untuk Los Blancos.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Kami cenderung bermain dengan tiga gelandang, dan saya lebih memainkan peran sebagai gelandang bertahan. Sejak awal musim seperti itu dan saya menikmatinya," kata Kroos, sebagaimana dilansir situs resmi FIFA.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

"Tentu, pelatih yang mengatur saya bermain di posisi itu, tapi bertepatan dengan interpretasi saya tentang bagaimana bermain di sana. Jadi, saya senang dengan semua hal yang berjalan hingga saat ini," sambung pemain yang sempat dipinjamkan ke Bayer Leverkusen tersebut.

Selain itu, Kroos juga mengatakan bahwa El Real dihuni oleh para pemain yang memiliki naluri menyerang. Jadi menurutnya, dia tak perlu ikut-ikutan maju dan lebih baik memainkan peran sebagai penyambung lini belakang dan depan.

"Dalam beberapa tahun terakhir, saya bergerak lebih jauh dan itu tak masalah. Di Madrid, penting untuk menjaga keseimbangan. Kami memiliki banyak pemain yang memiliki tipe bertahan, jadi bagi saya, menyerang adalah bukan hal terpenting," ucap pemain berusia 25 tahun itu. (one)

![vivamore="Baca Juga :"]

Romantisnya Rooney Usai Cetak 2 Gol Bagi MU

'Setiap Pemain Pernah Lalui Masa Sulit Seperti Di Maria'

Piala Liga: Modal Besar Chelsea Bidik Gelar Premier League

Tekuk Spurs, Chelsea Juara Piala Liga 2014-15 

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya