Bukti 'Kemandulan' Real Madrid Saat Gagal Menang

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat gagal cetak gol.
Sumber :
  • REUTERS/Sussana Vera

VIVA.co.id - Real Madrid gagal kembali unggul empat angka atas Barcelona di papan klasemen La Liga usai hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Villarreal pada laga Minggu, 1 Maret 2015 atau Senin dini hari WIB.

Meski unggul lebih dulu lewat tendangan penalti Cristiano Ronaldo pada awal paruh kedua, klub Santiago Bernabeu itu akhirnya harus puas hanya bisa bermain imbang, setelah Gerard Moreno mencetak gol penyeimbang di menit ke-65.

Salah satu alasan yang membuat Madrid gagal merebut tiga poin adalah ketidakmampuan mereka memaksimalkan peluang menjadi gol. Hal ini terlihat jelas dari statistik usai pertandingan.
 
Berdasarkan data yang dilansir Opta, Madrid menguasai jalannya pertandingan (62 persen penguasaan bola) dan melepaskan 25 tendangan sepanjang 90 menit. El Real juga mendapatkan 10 sepak pojok.

Namun, dari 25 tendangan hanya tujuh yang mengarah ke gawang Villarreal dan hanya satu yang berhasil menjadi gol, itu pun dari titik penalti. Selebihnya, bintang-bintang lini depan Madrid bak kehabisan akal.

Ronaldo menjadi pemain yang paling banyak melepaskan tendangan sepanjang laga, yaitu hingga 13 kali. Tapi, hanya dua yang mengarah ke gawang dan satu yang akhirnya berbuah gol. Peluang demi peluang datang, jaring gawang lawan pun tetap tidak bergoyang.

Tapi, bukan hanya CR7 yang mempertontonkan "kemandulannya" di Bernabeu semalam. Gareth Bale bermain amat buruk dan membuang peluang dari jarak dekat. Sementara itu, Karim Benzema tidak mampu memperlihatkan aksi magisnya ke gawang lawan.

"Kami banyak memberikan umpan silang karena sirkulasi bola sangat rendah. Ritme pada babak kedua berubah, tapi kami tidak efisien dengan peluang yang kami ciptakan," ujar pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, usai pertandingan.

"Kami tidak beruntung dengan usaha kami di depan gawang. Kami melepaskan 24 tembakan dan hanya tujuh yang mengarah ke gawang," lanjutnya, seperti dilansir dari Reuters.

Kekalahan ini membuat posisi Madrid di puncak klasemen La Liga mulai terancam dengan keberadaan Barca. Dengan total 61 poin dari 25 pertandingan, El Real kini hanya berjarak dua poin dari sang rival abadi. (art)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

![vivamore="Baca Juga :"]

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Semalam

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Messi Tembus 10 Besar Topscorer Sepanjang Masa

Lawan Madrid, Sevilla Tunjukkan Sikap 'Berani Mati'

Villarreal Tahan Madrid di Santiago Bernabeu

[/vivamore]
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016