Redakan Kejenuhan Pemain, Arema Bakal Sambangi Bali

Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka

VIVA.co.id - Manajemen Arema Cronus Cronus memutuskan untuk menolak tawaran sebagai tuan rumah turnamen pramusim yang digagas oleh  Manajemen Sriwijaya FC (SFC), Piala Gubernur Sumatera Selatan.  Sebagai gantinya, Singo Edan, memilih bertolak ke Pulau Dewata, Bali untuk mengikuti turnamen sekaligus melepas kejenuhan para pemainnya.

Arema sebelumnya sempat ditawarkan untuk menjadi tuan rumah Piala Gubernur Sumsel, bersama Laskar Wong Kito. Namun hingga saat ini, tidak ada kelanjutannya sehingga manajemen Singo Edan memutuskan untuk menolak tawaran tersebut.

"Tidak ada kabar . Sepertinya tim membatalkan juga. Jadi iya batal," kata Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji, Senin 2 Maret 2015.

Piala Gubernur Sumsel, rencananya akan digelar dengan format dua putaran. Putaran pertama akan berlangsung di Malang antara 5 Maret sampai 9 Maret 2015. Sedangkan putaran kedua akan berlangsung di Palembang, antara 12 Maret hingga 16 Maret.

Partai final yang mempertemukan dua tim dengan perolehan poin paling banyak juga akan berlangsung di Palembang pada 21 Maret. Tawaran ini sempat membuat bimbang Arema. Pasalnya, di saat yang bersamaan mereka juga mendapat tawaran untuk tampil pada turnamen Bali Island Cup yang digagas oleh Bali United Pusam. 

Awalnya, Arema sempat tergiur dengan tawaran SFC. Sebab, dengan tampil sebagai tuan rumah, tim kebanggaan warga kota Malang itu juga berpeluang untuk menambah pemasukan untuk menutupi kerugian yang dialami akibat mundurnya jadwal ISL.
 
"Turnamen Sumatera tidak. Karena jadwalnya belum jelas sampai sekarang. Turnamen Bali Arema ikut,” kata Sudarmaji. 

Selain karena jadwal yang belum jelas, Arema memilih mengikuti turnamen di Bali lantaran penggawa Singo Edan membutuhkan kesibukan sekaligus untuk refreshing melepas kejenuhan dalam mengisi waktu sebelum kick off ISL. Rencananya pemain Singo Edan akan bertolak ke Bali pada 11 Maret, usai menjamu Persija di Kanjuruhan Malang, 7 Maret 2015.

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

"Arema perlu uji coba dengan tim selevel untuk mempersiapkan diri sebelum ISL," kata Pelatih Arema Cronus, Suharno.

[vivamore="
VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara
Baca Juga :"]
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara

Piala Liga: Modal Besar Chelsea Bidik Gelar Premier League

Tekuk Spurs, Chelsea Juara Piala Liga 2014-15

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Semalam

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya