7 Data & Fakta Menarik Usai Chelsea Juara Piala Liga

Suasana final Piala Liga 2015 antara Chelsea dan Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Andrew Couldridge Livepic
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea akhirnya berhasil keluar sebagai juara Piala Liga Inggris usai menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada laga final di Wembley, Minggu, 1 Maret 2015. The Blues pun mencatatkan beberapa fakta menarik.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Tim asal London Barat itu berhasil mencetak gol lebih dulu lewat John Terry jelang babak pertama usai. Chelsea sukses menggandakan keunggulan di paruh kedua lewat gol bunuh diri Kyle Walker, yang mengubah arah tendangan Diego Costa.
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool


Chelsea dan Jose Mourinho pun berhasil merebut gelar juara kali pertama musim ini. Selain itu, berbagai catatan menarik berhasil tercipta usai laga final kemarin. Berikut daftarnya menurut data yang dikeluarkan
Opta
dan
Info Strada
:


1.
Tottenham Hotspur saat ini mencatatkan rekor penampilan terbanyak di final Piala Liga dengan 7 kali penampilan. Arsenal dan Manchester United mengikuti dengan 6 kali penampilan.


2.
Gelar juara semalam merupakan Piala Liga ke-5 buat Chelsea. Hanya Liverpool yang mengoleksi lebih banyak yaitu 8 trofi.


3.
John Terry baru saja memainkan final Piala Liga ke-4. Ia berhasil menyamai rekor abad ini yang ditorehkan oleh dua pemain Liverpool, Steven Gerrard dan Jamie Carragher.


4.
Jose Mourinho menjadi pelatih non-Inggris Raya pertama yang berhasil merebut gelar juara Piala Liga dalam tiga kesempatan.


5.
Mourinho total sudah memenangkan enam gelar juara sebagai pelatih Chelsea: 3 Piala Liga, 2 gelar juara Premier League, dan 1 Piala FA.


6.
Dengan kontribusi yang dibuat Terry, pemain bertahan Chelsea ini sudah berkontribusi dalam 17 gol dan 13 assists di semua kompetisi musim ini.


7.
Sepanjang 90 menit final Piala Liga, Chelsea hanya memberikan Tottenham 2 tendangan ke arah gawang. Tendangan on target terakhir muncul di menit ke-36. (one)

Baca Juga:

Piala Liga: Modal Besar Chelsea Bidik Gelar Premier League



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya