Profil Klub ISL 2015: Persija Jakarta Geregetan Juara

Skuad Persija Jakarta 2015
Sumber :
  • Windi Wicaksono/VIVAbola
VIVA.co.id
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Ambisi Persija Jakarta merebut gelar juara membuncah di Indonesia Super League (ISL) musim 2015 ini. "Macan Kemayoran" kembali ke tradisi mendatangkan pemain-pemain top.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Dalam dua musim terakhir, Persija terjerat krisis finansial sehingga pergerakannya di bursa transfer kebanyakan mengandalkan pemain muda yang masih murah. Tak aneh jika penampilan tim ibukota itu gagal maksimal.
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?


Pada musim lalu, Persija harus gigit jari gagal melaju ke 8 besar, padahal selalu menempati zona 4 besar klasemen Wilayah Barat sepanjang awal musim. Namun, performa yang merosot di paruh terakhir membuat "Macan Kemayoran" disalip oleh Pelita Bandung Raya.

Memasuki musim 2015, perubahan kebijakan dilakukan. Manajemen Persija kembali ke tradisi lama dengan melakukan transfer besar. Sosok Rahmad Darmawan dibawa pulang ke Persija untuk kali ketiga.

Sejumlah pemain besar seperti Greg Nwokolo, Alfin Tuasalamony, Rendi Saputra, dan Stefano Lilipaly berhasil direkrut. Bambang Pamungkas pun berhasil dipulangkan. Sementara dua pemain asing mereka cukup berbanderol mahal.


Meski namanya masih asing, tiga pemain impor Persija memiliki status top. Martin Vunk adalah pemain tim nasional Estonia. Kualitasnya sebagai gelandang bertahan sudah terlihat pada sejumlah turnamen pramusim.


Sedangkan Yevgeni Kabaev merupakan top scorer dan pemain terbaik Liga Estonia, musim lalu. Setelah masa adaptasi, penyerang asal Rusia ini berhasil mencetak 3 gol dalam 3 laga pramusim terakhir. Bek Argentina, Alan Aciar, melengkapi kuota pemain asing Persija.


Performa tim kebanggaan The Jakmania itu selama pramusim pun cukup memuaskan. Berhasil menjadi juara bersama di Trofeo Persija, menjajal juara J-League, Gamba Osaka, dalam laga persahabatan.


Persija juga sempat menahan imbang Persebaya Surabaya dan menang atas Semen Padang dan Barito Putera. Namun, Bambang Pamungkas cs tumbang 0-1 pada laga uji coba kontra Persela Lamongan di SUGBK, Minggu, 1 Maret 2015.


Ambisi meraih gelar juara begitu besar dalam tim Persija saat ini. Usai jadi kampiun pada Liga Indonesia musim 2001, tak pernah lagi gelar juara hadir ke Jakarta. Apalagi, musim lalu, melihat rival abadi, Persib Bandung, meraih gelar juara. Persija semakin "panas" ingin juga mengangkat trofi juara ISL.


DATA KLUB

Nama Lengkap: Persatuan Sepak bola Indonesia Jakarta

Julukan: Macan Kemayoran

Didirikan: 28 November 1928

Stadion: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Kapasitas: 88.083

Ketua Umum: Ferry Paulus

Manajer: Asher Siregar

Pelatih: Rahmad Darmawan


SUSUNAN PEMAIN

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Adixi Lenzivio, Daryono


Bek: Syaiful Cahya, Vava Mario Yagalo, Ismed Sofyan, Alfin Ismail Tuasalamony, Ambrizal, Alan Aciar


Tengah: Ramdhani Lestaluhu, Adam Alis Setyanto, Martin Vunk, Delton Stevano, Rendi Saputra, Amarzukih, Gilbert Dwaramury, Stefano Lilipaly, Abduh Lestaluhu, Muhammad Ilham


Depan: Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas (captain), Yevgeni Kabaev, Andro

(one)



Baca Juga

Skandal Foto Bugil Hampiri Istri Cantik Kapten Roma

Ditekuk Liverpool, ManCity Menyerah Kejar Chelsea?

Tekuk Spurs, Chelsea Juara Piala Liga 2014-15

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya