Cara Diego Simeone Hadapi Kritik Tajam

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVA.co.id
'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'
- Bos Atletico Madrid, Diego Simeone, merasa timnya telah menjadi korban kesuksesannya sendiri setelah dibanjiri kritik usai kalah dua kali dalam dua laga terakhir.

Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Juara Spanyol itu kalah dari Celta Vigo di La Liga pekan lalu, sebelum kembali kalah dari Bayern Leverkusen dari Bayer Leverkusen di babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan atas Almeria gagal menghapus coreng tersebut.
Atletico Madrid Batal Lawan Galatasaray


Atletico saat ini terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid, di papan Primera Division. Simeone pun sadar kalau ekspektasi terhadap Los Colchoneros meningkat melihat penampilan mereka dalam beberapa tahun belakangan.


"Saya tidak mendengarkan (kritik negatif). Saya tidak menonton program televisi olahraga dan saya coba menutup diri baik saat menang atau kalah," ujar Simeone seperti dilansir
Marca
.


"Selalu ada opini ekstrem. Kami dicabik-cabik, itu hal normal usai sebuah kekalahan atau pertandingan buruk. Kami telah sampai ke posisi bahwa setiap kekalahan atau penampilan buruk akan memunculkan kritik keras setelah tiga tahun sukses kami," lanjutnya.


Laga selanjutnya buat Atletico tidak mudah dalam laga hari Minggu ini, 1 Maret 2015, karena akan menghadapi Sevilla di kandang lawan. Kalau sampai kalah, posisi kedua tim akan terpangkas jadi dua poin saja dan Sevilla akan menyodok ke posisi empat.


"Kami akan bermain sebagai sebuah tim yang akan bermain sangat baik. Kami sudah bekerja sama dengan baik dalam dua musim terakhir. Ini adalah laga penting," tambah pria Argentina tersebut.


"Sevilla akan coba bermain di daerah lapangan Anda. Carlos Bacca dan Jose Antonio Reyes adalah pemain bagus yang bisa membuka pertahanan Anda. Kita harus kuat di sektor tengah," tegas Simeone.

Baca Juga

Daftar Bintang Barca yang Membangkang Pelatih

10 Tahun Kemunculan 'Si Boci' di Liga Indonesia

Persib Ditawari Mantan Rekan Setim Kanoute

Hasil Lengkap Pertandingan Liga-liga Eropa Semalam

Mengintip Ruang Ganti 'Old Trafford' Milik Bali United

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya