Barcelona Akui Peran Suarez Kini Krusial dalam Tim

Pemain Barcelona Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Pepe Marin
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai saat ini peran Luis Suarez lebih penting setelah penyerang asal Uruguay itu kembali mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Granada semalam.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Mantan penyerang Liverpool itu mencetak dua gol untuk Barca pada laga tengah pekan kemarin melawan Manchester City (2-1) di Liga Champions. Suarez pun kembali tajam di Andalusia.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Luis Enrique membela Suarez, yang adaptasinya ke sepakbola Spanyol sempat dipertanyakan. Menurut sang pelatih, kini tak ada yang bisa meragukan kualitas Suarez lagi.


"Mungkin sekarang dia memiliki peran lebih penting dari sebelumnya. Tapi, dia terus bermain pada level tertinggi sejak bergabung dengan kami. Untuk kami, dia melakukan tugasnya dengan baik," ujar Enrique, seperti dilansir
Marca
.


Mantan pelatih Roma dan Celta Vigo itu pun tidak lupa memuji penampilan seluruh skuad Blaugrana, terutama usai pertarungan sengit di kompetisi Eropa kemarin.


"Pertama, saya sangat senang dan puas dengan kinerja tim. Sangat sulit setiap habis pertandingan Liga Champions," lanjutnya.


"Saya ingin mengucapkan selamat pada tim atas kemenangan ini. Hal bagus dari kedua tim yang bertanding adalah umpan-umpan yang bagus meski kondisi lapangan sangat buruk," tambah Enrique.


Dengan hasil ini, Barcelona berhasil memangkas kembali ketinggalan dari Real Madrid di puncak klasemen jadi tinggal satu poin saja. El Real baru akan bermain nanti malam melawan Villarreal.


Baca juga:

Tekuk Granada, Barcelona Kembali Dekati Madrid

Daftar Bintang Barca yang Membangkang Pelatih

Hajar Schalke, Dortmund Berjaya di Revierderby

Gol Rooney Bawa MU Tumbangkan 10 Pemain Sunderland

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya