Arema Dapat Pujian AFC, Persib Punya Catatan

Wakil AFC, Mahajan Vasuden Nair
Sumber :
  • Dyah Pitaloka/VIVAbola (27/2)

VIVA.co.id - Persib Bandung, Persipura Jayapura dan Arema Cronus selesai diinspeksi oleh Konfederasi Sepakola Asia (AFC). Laporan awal pun telah disampaikan oleh pihak AFC kepada PSSI dan PT Liga Indonesia.

AFC memang belum mengeluarkan keputusan. Namun, sudah ada beberapa catatan yang layak jadi perhatian.

Arema boleh berbangga diri. Klub berjuluk Singo Edan itu mendapatkan apresiasi dari pihak AFC. "Yang saya tahu Arema adalah salah satu klub terbaik," ujar Head of Licensing and Commersial Legal AFC, Mahajan Vasudevan Nair, seperti dilansir situs resmi PT Liga.

Dalam inspeksi ini, ada lima aspek yang dinilai, yaitu sporting, infrastruktur, administrasi, legal hukum dan aspek finansial. Di antara 5 aspek tersebut, legalitas Arema menjadi poin tercepat yang diperiksa.

Sementara itu, ada kesan buruk yang dialami perwakilan AFC saat kunjungannya ke Stadion Si Jalak Harupat, kandang Persib. "Ada catatan dari tim AFC ketika mereka mengecek di Stadion Si Jalak Harupat (SJH). Kebersihan di SJH sangat memprihatinkan dan AFC secara cepat memutuskan untuk menghentikan inspeksi," ujar Direktur Hubungan Luar Negeri PSSI, Azwan Karim.

Pihak Persib pun berdalih bahwa kotornya SJH karena pihaknya baru saja menggelar pertandingan Piala AFC. Sehingga, pihaknya tidak sempat melakukan pembersihan secara menyeluruh saat perwakilan AFC datang.

"Stadion memang masih kotor usai laga AFC Cup melawan New Radiant, terutama  di ruang ganti," ujar General Coordinator Persib, Budhi Bram. "Ini memang di luar kendali tim Persib, karena berhubungan dengan pengelola Stadion."

![vivamore="Baca Juga :"]

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Begini Cara Ronaldo Redakan Kekhawatiran Presiden Madrid

13 Laga Beruntun Tanpa Gol, Di Maria Cari Alasan

Cerita Beckham Gunduli Kepala Gara-gara Didamprat Ferguson

Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari
[/vivamore]
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016